Jumat 09 Sep 2022 15:19 WIB

Surabaya Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-20, Eri Minta Suporter Tertib

'Tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya'.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
Foto: Dokumen
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persiapan menjelang bergulirnya laga kualifikasi Piala AFC U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya terus dilakukan. Mulai dari koordinasi intens dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), penuntasan pembangunan akses jalan menuju GBT, melengkapi GBT dengan CCTV dan ruang kontrol, hingga mengatasi bau sampah di sekitar lokasi kegiatan.

“Jadi ada persiapan terkait 14 September besok, kami terus koordinasi terus dengan PSSI. Bahkan, PSSI mengatakan kalau Surabaya sudah siap. Jadi kami tetap berjalan sesuai dengan arahan dari PSSI,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Jumat (9/9/2022).

Ia pun mengimbau kepada seluruh suporter yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air dan negara lainnya untuk menjaga kebersihan dan keamanan di Kota Pahlawan. Eri tidak ada masalah jika suporter timnas dari berbagai kota datang ke Surabaya untuk menyaksikan pertandingan.

Suporter diminta agar selalu tertib dan menjaga kebersihan. “Suporter silakan (datang) ke Surabaya, karena Kota Surabaya adalah kota yang ramah. Maka, tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya. Karena kita bersama-sama mendukung Indonesia dan NKRI harga mati,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT dipercaya menjadi tuan rumah pertandingan Grup F kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023 pada 14-18 September 2022. Grup yang akan berlaga di sana adalah Grup F yang diisi Timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement