Jumat 09 Sep 2022 18:40 WIB

Pemkab Malang Luncurkan Logo Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang

Secara harfiah memiliki makna sebagai cerminan dari semangat bersama.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meluncurkan logo Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Jumat (9/9/2022). 
Foto: Pemkab Malang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meluncurkan logo Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Jumat (9/9/2022). 

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meluncurkan logo Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Jumat (9/9/2022). Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Bupati Malang, M Sanusi beserta jajarannya.

Berdasarkan laporan diterima, ada beberapa desain logo yang memang memenuhi kriteria. Namun hanya ada satu desain logo yang dinobatkan sebagai juara dan sekaligus ditetapkan sebagai Logo Resmi Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang Tahun 2022. "Dan ini dimenangkan oleh Hari Sulistyono, Kasi Pelayanan Publik Kecamatan Wagir," ucap Sanusi.

Baca Juga

Menurut Sanusi, logo tersebut secara harfiah memiliki makna sebagai cerminan dari semangat bersama dalam memperingati Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang. Ada pun tema Hari Jadi Kabupaten Malang tahun ini adalah "Maju, Sejahtera Bersama Malang Makmur". 

Sanusi menjelaskan, tema tersebut memiliki arti sebagai representasi dari keinginan Pemkab Malang untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan. Salah satu caranya dengan merangkul seluruh elemen masyarakat guna bersama-sama berjuang mewujudkan visi Kabupaten Malang Makmur. 

Setelah logo dan tema ini diluncurkan, Sanusi berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malang dapat segera mensosialisasikan dan menggelorakan semangat logo dan tema tersebut kepada masyarakat luas. Pasalnya, logo dan tema tersebut mengartikan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang Tahun 2022 telah dimulai.

Sanusi juga mengajak agar segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik dan maksimal. Dengan demikian, peringatan tersebut dapat dilaksanakan lebih baik dari sebelumnya. "Dan mudah-mudahan seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir,” jelasnya.

Selain Sanusi, kegiatan ini juga ikut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Anis Zaida. Ada pula Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martya. Lalu terdapat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat bersama Ketua Darmawanita, Hanik Wahyu Hidayat.

Selanjutnya, juga tercatat adanya kehadiran Forkopimda Kabupaten Malang dan jajaran perangkat daerah. Lalu terdapat sejumlah camat di Kabupaten Malang yang hadir secara daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement