Jumat 09 Sep 2022 23:10 WIB

Badai Cedera, PSS tak Patah Arang

Hanya 19 pemain yang mengikuti sesi latihan.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Badai Cedera, PSS tak Patah Arang (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Badai Cedera, PSS tak Patah Arang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Badai cedera yang dialami PSS Sleman, tak surutkan niat tim untuk menang melawan Persis Solo. Pertandingan kandang PSS pekan ke 9 BRI Liga 1 Indonesiai sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/09/2022) besok. 

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa meski dihadapkan dengan berbagai kendala, pihaknya telah mempersiapkan tim seoptimal mungkin. Ia mengatakan telah mengevaluasi tim dan memoles kekurangannya.

Baca Juga

“Persiapan kami seperti biasa dengan berbagai macam kendala, kita coba mengevaluasi kekurangan, mencoba sedikit-sedikit memperbaiki finising dan lini bertahan. Kita coba memperbaiki agar optimal, semampu kami,” katanya saat jumpa pers, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, PSS dihadapkan dengan badai cedera yang menimpa para pemainnya. Seto mengatakan bahwa hanya 19 pemain yang mengikuti sesi latihan. 

 

“Kondisi tim saat ini banyak (cedera). Pagi ini yang ikut berlatih hanya 19. Mungkin ada 9-11 pemain yang mengalami cedera,” terang Seto.

Tak banyak pilihan, Seto mengatakan bahwa akan mengoptimalkan performa tim yang ada. Ia berharap agar kondisi pemain semakin optimal untuk menghadapi Persis Solo besok. 

“Hampir sebelas pemain kami kehilangan, jadi tidak banyak pilihan. Ya kita optimalkan 19 pemain, mudah-mudahan untuk besok kondisi pemain semkain membaik. Jadi untuk evaluasi tidak hanya sekedar di teknis tapi ada berapa yang harus kita perbaiki dan kita sudah coba melakukan perbaikan, mudah-mudahan menjadikan sesuatu yang positif bagi kami,” terangnya. 

Meski tampil dengan pilihan pemain yang terbatas, Seto bertekad untuk memenangkan laga kandang tersebut, walaupun tim lawan  menginginkan hal yang sama. Ia berharap besok akan menjadi laga yang layak untuk ditonton.

“Yang jelas kami ingin memenangkan pertandingan. Saya pikir Persis Solo sama persis juga pengen menang, soalnya mereka banyak kehilangan poin. Artinya mudah-mudahan besok pertandingan akan menarik walaupun tanpa suporter,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement