Sabtu 10 Sep 2022 18:14 WIB

PSS Badai Cedera, Persis Solo Tetap Waspada

Semua tim Liga 1 sudah menyiapkan timnya dengan baik.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Sesi jumpa pers Persis Solo sebelum laga melawan PSS Sleman.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Sesi jumpa pers Persis Solo sebelum laga melawan PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melawan PSS dalam laga tandang pekan ke 9 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/09/2022). Meski 11 pemain PSS tidak bisa hadir karena cedera, Persis tidak akan anggap enteng.

Caretaker Persis Solo, Rasiman mengatakan, absennya 11 pemain Super Elang Jawa (Elja) bukan semata-mata keuntungan bagi Laskar Sambernyawa. Pasalnya, ia menilai hal tersebut tidak akan banyak berpengaruh pada kekuatan tempur PSS, apalagi itu laga kandang untuk mereka.

"Saya rasa semua tim Liga 1 sudah menyiapkan timnya dengan baik. Saya yakin pelatih Seto (Pelatih PSS) sudah mempersiapkan timnya. Apapun itu, karena mereka main di kandang, kami harus waspada," katanya saat jumpa pers.

Rasiman mengatakan segi keuntungan Persis Solo adalah pada sisi waktu pelatihan. Menurutnya, dari segi persiapan, tim pelatih memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan laga lawan PSS Sleman besok.

 

"Kami main Ahad lalu, jadi kami sudah siap semuanya dan semoga bisa membawa pulang hasil positif dari Sleman," katanya.

Selain itu, sejak bertanding di kandang Borneo FC 28 Agustus 2022 lalu, Rasiman menilai punggawa Laskar Sambernyawa memiliki kondisi mental bermain yang bagus dan semangat. Oleh karena itu, ia bertekad untuk mencuri poin di kandang Elja.

"Semangat ini yang nantinya akan kita bawa dan terapkan. Harapannya dari game ke game semakin membaik," terangnya.

Senada dengan itu, penjaga gawang Persis M Riyandi mengatakan seluruh pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ia bertekad untuk bisa memberikan penampilan yang maksimal agar mendapat poin penuh dari pertandingan besok.

"Kami datang ke Sleman bukan hanya untuk bermain-main. Tapi kami ingin meraih poin maksimal," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement