Senin 12 Sep 2022 22:24 WIB

Persis Solo Vs Bali United Panpel Sediakan 100% Kapasitas Manahan

Belajar dari pertandingan lalu ada penonton yang duduk tidak sesuai.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persis Solo Vs Bali United Panpel Sediakan 100% Kapasitas Manahan (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Persis Solo Vs Bali United Panpel Sediakan 100% Kapasitas Manahan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Panitia Pertandingan (Panpel) akan menyediakan full kapasitas dalam pertandingan antara Persis Solo melawan Dewa United besok. Laga lanjutan pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut akan digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Ketua Panitia Pertandingan (Panpel) Ginda Ferachtriawan mengatakan akan menyediakan full kapasitas untuk pertandingan mendatang. Sedangkan Stadion Manahan sendiri berkapasitas 20 ribu penonton. Namun, untuk suporter dari tim tamu, Bali United FC sementara hanya disediakan satu tribun.

Baca Juga

"Info sementara suporter lawan akan hadir jadi kami lagi berkoordinasi terkait jumlah penonton yang akan hadir dari tim tamu. Masih seperti biasa kami siapkan 1 tribun untuk tim tamu," ujar Ginda ketika dihubungi, Senin (12/9/2022).

Mengenai persiapan, Ginda menjelaskan yang membedakan adalah pada jadwal pertandingan. Sedangkan pemilihan jam dan jadwalnya pertandingan telah ditentukan oleh Liga Indonesia Baru (LIB).

"Persiapannya seperti biasa yang beda hanya pertandingan agak malam pukul 20.30 WIB. Jadi untuk keamanan penanganan akan kami lebih kuatkan lagi. Iya semua keputusan terkait pertandingan LIB yang menentukan kami hanya mengikuti," jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar suporter menempati tempat duduk sesuai dengan tiket yang dibeli. Soalnya, belajar dari pertandingan lalu ada penonton yang duduk tidak sesuai.

"Pesan saja sih sebenarnya adalah kepada penonton untuk datang lebih awal dan duduk  sesuai tribun yang dibeli. Jadi kami evaluasi kemarin, ada tempat beberapa penonton yang duduk tidak sesuai tribunnya itu malah menyebrang ke tribun lain. Dan hal itu akan  mengurangi kenyamanan penonton lainnya," tegasnya.

Sementara itu dilansir dari Twitter resmi Persis Solo mengatakan bahwa tiket Persis Solo vs Bali United FC telah dijual online mulai Ahad (11/9/2022) pukul 12.00 WIB-habis. Sedangkan penjualan melalui ticket box telah dimulai per Senin (12/9/2022) pukul 11.00 WIB-habis.

Pembelian di ticket box dilayani di Persis Store & Cafe (VVIP) , Bento Kopi, Birru The Explorer, Euphoria Garden Karanganyar, Nice Space UNS, Anak Panah Solo Baru, Heika Kopu Sukoharjo, Shoes And Care Solo Baru, dan Blackbird Coffee Palura.

Sedangkan untuk harganya tiket akan dijual  Rp65.000 untuk tribun Utara, Timur, Selatan dan sayap Utara. Sedangkan VIP Rp100.000/tiket untuk sayap Selatan, Tiket VVIP Rp150.000/tiket untuk VVIP Utara dan Selatan dan terakhir untuk tribun tengah VVIP Rp250.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement