Selasa 13 Sep 2022 08:50 WIB

Hari Jadi ke-16, Watsons Indonesia Ungkap Program dan Strategi Tahun 2022

Aplikasi WatsonsID ditingkatkan dari versi 2.0 ke versi 3.0.

Watsons Indonesia pada Kamis (28/7/2022) melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali.
Foto: dokpri
Watsons Indonesia pada Kamis (28/7/2022) melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Duta Intidaya Tbk atau yang lebih dikenal dengan Watsons Indonesia memaparkan beberapa program dan strategi perusahaan tahun 2022 secara ringkas melalui acara Public Expose (PubEx) pada Kamis 8 September 2022 lalu. Hal ini merupakan wujud dari perayaan hari jadi perusahaan tersebut yang ke-16.

Watsons yang berdiri di Indonesia pada tahun 2005 memaparkan penerapan strategi yang berfokus pada inovasi, fokus dan jangkauan pelanggan, kolaborasi bersama bisnis partner, diferensiasi produk dan transformasi digital yang merupakan pilar utama bisnis Watsons Indonesia.

Watsons menyatakan selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan terutama dalam teknologi digital melalui strategi O+O.

"Strategi O+O yang menjadi standar baru untuk toko ritel Watsons yakni customer journey yang melibatkan offline dan online di mana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman belanja yang terintegrasi sesuai kebutuhan dengan lebih baik melalui saluran apa pun, kapan pun, dan di mana pun," kata Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati, dalam siaran pers, Selasa (13/9/2022).

Lilis menambahkan, strategi O+O yang dilakukan salah satunya telah memperbaharui aplikasi WatsonsID yang ditingkatkan dari versi 2.0 ke versi 3.0 untuk memberikan tampilan yang lebih segar, pengalaman konsumen yang lebih baik, pemuatan yang lebih cepat, dan fitur hebat tambahan lainnya seperti Express Delivery, AR Colour Me yang memungkinkan pengguna untuk melakukan virtual makeover, Foundation Founder, fitur Scan & Check untuk melihat promosi yang sedang berlangsung.

Inovasi dan inisiatif lain yang dilakukan Watsons dalam mendekatkan diri dengan pelanggan melalui pembukaan gerai Apotek berkonsep street store terbaru yang telah disambut sangat antusias oleh masyarakat dengan menyediakan produk-produk health and beauty pilihan dari brand ekslusif, organik dan ramah lingkungan, private label Watsons Brand, hingga brand lokal yang sedang tren dan digandrungi.

Dalam hal ini, Watsons ikut serta mendukung program pemerintah dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mendorong maju dan memperluas pasar brand lokal yang dinilai tak hanya inovatif, namun juga memiliki value unik yang telah tersedia di Watsons dengan cara memperkenalkan pada Watsons di negara lain.

Selanjutnya pada penerapan strategi keberlanjutan, Watsons berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif di setiap aspek operasionalnya, yang terwujud di dalam implementansi kinerja berdasarkan empat pilar utama yakni our community yang berusaha dalam melibatkan pelanggan untuk menciptakan dunia yang lebih sehat, berkelanjutan serta berkontribusi kepada masyarakat, our people dengan menyediakan lingkungan yang aman, sehat, mendukung, dan bebas diskriminasi bagi semua karyawan Watsons, our customers yakni memastikan produk kami memenuhi standar keamanan tertinggi dan kualitas terbaik bagi pelanggan, dan our planet melalui program kesadaran

perlindungan lingkungan, mengurangi emisi gas rumah kaca yakni dengan program plactic recycling dan penanaman pohon mangrove yang masih akan terus berlanjut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement