Selasa 13 Sep 2022 14:40 WIB

GMedia Luncurkan Gagasan Baru Manage Service Cloud Provider

DimensiCloud.id mampu menjamin keamanan pengguna dari berbagai kejahatan siber.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Acara peluncuran layanan komputasi awan bernama DimensiCloud.id oleh GMedia.
Foto: Dokumen
Acara peluncuran layanan komputasi awan bernama DimensiCloud.id oleh GMedia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Infinity Global Inovasi (IGI) memperkuat posisinya di sektor teknologi. Salah satunya dilakukan GMedia dengan meluncurkan layanan komputasi awan bernama DimensiCloud.id yang disiapkan canggih, sehingga mudah dan aman untuk digunakan.

Lebih dari 300 kolega antusias mengikuti acara bertajuk Theater of Happines di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta. Dengan tagar secure and easy, sistem DimensiCloud.id mampu menjamin keamanan pengguna dari berbagai kejahatan siber.

Tim developer, VARX, terus melakukan riset untuk membuat sistem analisa dari sisi jaringan yang mampu mendeteksi kebocoran VM dan keamanan akses pengguna. Sistem ini mudah dihadirkan hanya dengan one click deploy yang memudahkan pengguna.

CEO DimensiCloud.id, Budiyanto mengatakan, tim pendukung berkomitmen penuh membantu memberikan solusi kepada pengguna kapan saja. Lalu, mencoba mengubah permainan gaya layanan komputasi awan, DimensiCloud.id dilengkapi IoT dan AI.

Teknologi Internet of Things (IoT) memberikan data agar lebih mudah diolah, sehingga bisa memungkinkan untuk monitoring dan remote device. Sedangkan, AI menyuguhkan sistem pengolahan data dan membuat keputusan otomatisasi sistem. "Dua layanan ini akan diluncurkan pada awal 2023," kata Budiyanto, Selasa (13/9/2022).

DimensiCloud.id bukan sekadar sistem penyimpanan, tapi titik temu bisnis kolega yang terintegrasi menemukan solusi digital. Diramu melalui pengalaman teknologi infrastruktur mereka selama satu dekade terakhir, yaitu jaringan dan bandwith.

"Hari ini, kami men-deliver layanan komputasi awan yang berbeda karena kami akan fokus ke keamanan dan kenyamanan kolega guna menggunakan dan mendapatkan banyak experience, fitur, services, platform, langsung di dalamnya," ujarnya.

PT Infinity Global Inovasi (IGI) sendiri merupakan collaborate holding company yang menaungi beberapa unit bisnis sebagai solusi digital kolega. Gmedia tergabung menjadi salah satu brand ecosystem IGI dengan enam brand-brand lain.

Mulai dari NEXA, BLIP, Fiberstream, DimensiCloud.id, VARX, sampai DifaBike.  Untuk mengenal lebih dekat Gmedia pengguna dapat mengakses website mereka di https://dimensicloud.id/ atau melalui @dimensi.cloud untuk akun Instagramnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement