Pameran Lukisan di Greenhost Boutique Hotel Gandeng Seniman Lokal

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Suasana pameran lukisan In Bloom: Back to the Roots di Greenhost Boutique Hotel.
Suasana pameran lukisan In Bloom: Back to the Roots di Greenhost Boutique Hotel. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Greenhost Boutique Hotel kembali menggelar pameran lukisan dengan diluncurkannya aset baru ALUR. Bekerja sama Archa Project, pameran lukisan ini merangkul sembilan seniman lokal Yogyakarta dan mengambil tempat di Green Art Space.

Pameran bertajuk In Bloom: Back to the Roots ini berlangsung mulai 8 September-2 Oktober 2022. Sebanyak 29 lukisan dipamerkan dalam pameran lukisan menceritakan seni sebagai usaha manusia untuk membawa keindahan alam raya ke ranah budaya.

Lalu, seni merupakan buah karya yang diciptakan mendasar untuk manusia melalui medium inderawi. Adalah Agus YK, Catur Agung Nugroho, Dodot JD, Don Bosco Laskar, Eko Purnomo, Mikhael Yesyurun, Prima Sekar Ayu, Semi Kswara, dan Uret Pari.

Dalam pameran ini, sembilan seniman menampilkan karya-karya lukisannya. Pameran lukisan ini digagas ALUR, aset yang dimiliki Greenhost Boutique Hotel sebagai marketing agency memasarkan pameran lukisan yang reguler diadakan di Green Art Space.

Sebagai aset baru yang dimiliki oleh Greenhost Boutique Hotel, ALUR menjembatani seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk memamerkan hasil karyanya ke publik. Sekaligus, menangani pemasaran hasil karya seni dari hulu ke hilir.

Mulai pembentukan strategi pemasaran sampai transaksi penjualan. Nama ALUR jadi gagasan pendiri yang berarti jalan. Sesuai artinya, ALUR ingin memberikan jalan bagi seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk bertemu target pasar.

Acara dibuka dosen ISI Yogyakarta, AC Andre Tanama, dengan penampilan solois akustik oleh Gabriela Fernandez. Project Manager ARCHA Project, Rio Aji NPS mengaku bangga dengan pameran yang berkolaborasi dengan Greenhost Boutique Hotel.

"ARCHA Project sendiri merupakan komunitas dalam bidang seni, di mana kami tidak hanya bergerak melalui medium art, namun juga menggalang donasi dalam setiap kegiatan yang kami selenggarakan," kata Rio, Selasa (13/9/2022).

Greenhost Boutique Hotel dipilih sebagai tempat perhelatan pameran karena miliki keselarasan dengan tema yang dipilih. Komunikasi yang terjalin baik juga menjadi salah satu alasan, sehingga menciptakan kolaborasi pameran lukisan tersebut.

Corporate Marketing Communication Greenhost Boutique, Dita Retno mengungkapkan, salah satu pilar dari Ayom Group yang diusung Greenhost Boutique yakni mengayomi. Jadi, secara berkelanjutan sebisa mungkin mengayomi setiap komunitas lokal di Yogyakarta.

"Kami bangga berkolaborasi ARCHA Project dan bangga memperkuat aktivitas pameran lukisan dengan aset terbaru kami ALUR. Besar harapan dengan ALUR bisa jadi wadah menggelar pameran dengan karya yang relevan dengan konsep pada waktu mendatang," ujar Dita.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Polres Gunungkidul Gelar Pameran Lukisan Bertajuk Merdeka Berkarya

Wapres Buka Pameran Lukisan 'Nuansa Kemerdekaan'

Pameran Art Jakarta Garden 2022 di Gelora Bung Karno

Pameran Seni Lukis dan Foto di Bekasi Creative Center

Pameran Lukisan dengan Media Ampas Kopi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark