Founder Akeyodia Bekali Mahasiswa tentang Kewirausahaan di UMS

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Seminar dari Founder of Akeyodia - Life and Business Coach di UMS.
Seminar dari Founder of Akeyodia - Life and Business Coach di UMS. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Program Wirausaha Merdeka Universitas Muhammadiyah Surakarta menghadirkan Coach Edwin Indarto guna membekali mahasiswa untuk membangun bisnis dengan baik dan benar. Program itu digelar melalui seminar dan pelatihan kewirausahaan.

Sedangkan pelaksanaannya dilakukan luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan).  Coach Edwin Indarto sendiri merupakan salah satu dosen dari Universitas Gadjah Mada adalah founder of Akeyodia - Life and Business Coach.

Ia mengenalkan dan membekali mahasiswa mengenai apa itu SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) dalam suatu bisnis pada mahasiswa. Selain itu, Edwin juga memotivasi para untuk tidak pesimis dalam menjalankan sebuah wirausaha, dan tetap konsisten dalam menjalaninya.

"Ketika kita akan menjalankan sebuah bisnis, jalanilah! Percayalah kita bisa, jangan berpikiran tidak mampu untuk melakukannya. Dan tetaplah konsisten ketika sudah berjalan," kata dia.

Program seminar dan pelatihan ini  dihadiri dari berbagai universitas. Di antaranya Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, dan sebagainya.

Salah satu peserta dari UMS, Shella Salsa Bella mengatakan, ini merupakan acara yang sangat bermanfaat dan materi yang disampaikan oleh pembicara sangat berbobot. Shella mengaku sangat senang mengikuti acara ini.

"Jujur saya sangat senang mengikuti acara ini, karena acara ini mengandung banyak sekali ilmu yang sangat bermanfaat dan sangat berbobot," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


UMS Wakili Indonesia pada 'Training Advisory Skills' di Bangkok

UMS Bentuk Biro Inovasi Pembelajaran

Psikologi Nekat Mudik

STMIK Nusa Mandiri Siap Gelar Seminar Akbar Kewirausahaan

USBI Gelar UMKM Outlook 2014

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark