Kamis 15 Sep 2022 16:54 WIB

Satpam 137 Jadi Menu Favorit di Grand Kangen Hotel Yogyakarta

Pizza maranggi atau parade sate dapat dinikmati dengan harga terjangkau.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Sajian menu Satpam 137 yang merupakan perpaduan sate maranggi dan pizza.
Foto: Dokumen
Sajian menu Satpam 137 yang merupakan perpaduan sate maranggi dan pizza.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo Yogyakarta menghadirkan kembali varian menu kuliner spektakuler memadukan cita rasa khas Indonesia dan Western. Kali ini, ada Satpam 137 yang merupakan perpaduan sate maranggi dan pizza.

Grand Kangen merupakan salah satu hotel di bawah naungan London Beauty Center (LBC) Hotels Group. Menu baru ini akan memberikan sensasi baru di lidah karena perpaduan rasa pizza berkolaborasi toping daging kerbau bumbu maranggi.

Maranggi merupakan kuliner yang berasal dari Purwakarta, Jawa Barat, dan biasanya bumbu ini terkenal dengan sate maranggi. Penyajiannya tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap karena sudah kaya rempah yang meresap sempurna ke dagingnya.

Itulah yang menghasilkan cita rasa yang gurih dan kuat. Adapun menu kuliner lain ada parade sate yang terdiri dari empat jenis sate, tiga sambal, lengkap dengan nasi dalam satu piring. Ada sate udang, sate ayam, sate sapi, dan sate kerbau.

Dipadu sambal kacang, kecap, dan taichan. Pizza maranggi atau parade sate dapat dinikmati dengan harga cukup terjangkau. Assistant FB Manager Grand Kangen, Agus mengungkapkan, akhir-akhir ini peminat kuliner Nusantara kian meningkat.

 

"Dengan pizza maranggi ini, harapannya menciptakan cita rasa baru dunia kuliner, sehingga pecinta rasa Nusantara semakin menyadari kalau masakan Indonesia memang sangat istimewa," kata Agus, Kamis (15/9/2022).

Agus menekankan, menu ini memang sengaja menggunakan daging kerbau tidak cuma karena mengandung vitamin B1 dan B12, serta protein yang tinggi. Namun, kadar lemak dan kolesterol dari daging kerbau lebih rendah dibandingkan daging sapi.

"Manfaat lainnya juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kaya akan kandungan zink," ujar Agus.

Tersedia pula varian minuman menyegarkan. Komandan (kopi manis pandan), ajudan reskrim (aneka jus dan es krim), juga capten (caramel tea) yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau di Siung Resto, lobby Grand Kangen dan terbuka untuk umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement