Kamis 15 Sep 2022 22:59 WIB

Wali Kota Madiun Ajak Generasi Muda Kenali Tahapan Pemilu 2024

Kaum muda diminta untuk belajar dan memahami tahapan-tahapan yang ada.

Wali Kota Madiun Ajak Generasi Muda Kenali Tahapan Pemilu 2024 (ilustrasi).
Foto: republika
Wali Kota Madiun Ajak Generasi Muda Kenali Tahapan Pemilu 2024 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Wali Kota Madiun Maidi mengajak para generasi atau kaum muda di wilayah setempat yang telah masuk dalam kategori pemilih pemula, untuk mengenali tahapan Pemilu 2024 sehingga dapat mengikuti perkembangan dan dinamika dari pesta demokrasi tersebut.

Dalam ajakan tersebut, kaum muda diminta untuk belajar dan memahami tahapan-tahapan yang ada di dalam pemilu. Hal itu menjadi penting, mengingat hasil dari pilihan mereka menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Baca Juga

"Generasi muda harus belajar tahapan pemilu. Biar nanti memilihnya tidak keliru. Hasilnya sesuai tahapan dan sesuai kualitas," ujar Wali Kota Maidi seusai menjadi narasumber penyuluhan pada masyarakat dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2024 di Kota Madiun, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, jika sudah tahu mengenai tahapan Pemilu 2024, maka mereka para generasi muda itu tidak akan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan hak pilihnya yang dimiliki dengan sebaik-baiknya.

 

"Kita bekali mereka kaum muda ini dengan pembelajaran politik. Supaya mereka tahu bagaimana cara berdemokrasi dengan baik, benar, dan tersalurkan dengan baik," kata Maidi.

Melalui kegiatan itu, ia berharap generasi muda memiliki pemahaman yang baik dalam pemilu, sehingga tidak akan golongan putih atau golput dan menambahkan tingkat partisipasi dalam pemilihan umum serentak yang digelar pada 2024.

Kegiatan penyuluhan pada masyarakat dalam rangka persiapan Pemilu serentak 2024, dominasi diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement