Persik Kediri Kutuk Kekerasan Saat Laga Kontra Arema FC

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Petugas mengamankan suporter saat laga Liga 1 antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022).
Petugas mengamankan suporter saat laga Liga 1 antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022). | Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Panitia Pelaksana (Panpel) Persik Kediri mengutuk keras dan tidak menolerir adanya aksi kekerasan dalam bentuk apapun di sepak bola tanah air. Dalam hal ini termasuk dugaan kekerasan yang dilakukan oleh oknum media.

Seperti diketahui, telah terjadi dugaan kekerasan yang dilakukan oknum media saat laga antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (17/9/2022). Kejadian ini mendapat perhatian serius dari panpel Persik Kediri. 

Media Officer Persik Kediri, Haryanto menyatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan mencari tahu pelakunya. Namun sebagai panpel dan media officer Persik Kediri, dia menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian tersebut.

"Ini merupakan pengalaman berharga dan kami berharap yang terakhir kalinya serta tidak terulang lagi kedepannya,” ungkap Haryanto.

Menurut Haryanto, saat ini pihaknya bersama jajaran panpel pertandingan Persik Kediri tengah mengumpulkan bukti-bukti. Kemudian juga tengah berusaha mencari keterangan mengenai oknum media yang dimaksud. Pasalnya, tindakan oknum tersebut telah menimbulkan aksi kekerasan terhadap suporter.

Di samping itu, Haryanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha membantu mengamankan pertandingan melawan Arema FC. Semua pihak tentu mengetahui tingginya atensi pertandingan mengingat sudah absen selama 19 tahun di Kediri. Namun dia bersyukur pertandingan bisa dilaksanakan dengan baik walaupun ada insiden tersebut.

"Sekali lagi kami mengucapkan permohonan maaf dan kami terus berusaha mengetahui pelaku yang dimaksud,” kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Panpel Persik Kediri Kutuk Aksi Kekerasan Saat Laga Kontra Arema FC

Manajemen Madura United Soroti Kinerja Wasit Saat Melawan Persija

Pelatih Persita Minta Pemain Jaga Fisik Selama Jeda Kompetisi

Borneo FC Manfaatkan Jeda Kompetisi Liga 1 untuk Pulihkan Kondisi Pemain

Livescore Liga 1: Babak Pertama, Persija Vs Madura United Masih Imbang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark