Pentingkan Kepuasan Pelanggan, Blibli Raih Genesys Customer Innovation Awards 2022 

Red: Fernan Rahadi

Blibli (ilustrasi)
Blibli (ilustrasi) | Foto: blibli.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengutip riset McKinsey pada tahun 2019 dengan judul ‘Problems and Challenges’, terdapat lima pilar penting yang patut diperhatikan oleh setiap entitas dalam meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan di era digital. Dua di antaranya dikembangkan secara optimal oleh Blibli dengan memberikan jaminan produk 100 persen orisinal dan layanan konsumen 24/7 yang responsif. 

Komitmen menyeluruh dalam memaksimalkan kedua pilar tersebut mengantarkan Blibli meraih penghargaan CX Empathy-Best Use of Empathy in Customer Experience pada ajang Genesys Customer Innovation Awards 2022. 

Apresiasi tersebut menorehkan sejarah bagi Blibli sebagai satu-satunya e-commerce asli Indonesia yang meraih penghargaan di ajang bergengsi terkait. Chief Operating Officer (COO) Blibli Lisa Widodo, mengatakan sebuah kebanggaan bagi Blibli dapat bersanding dengan perusahaan-perusahaan besar dunia dalam meraih penghargaan bergengsi ini, yang sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa platform digital asli Indonesia mampu bersaing secara global. 

"Pencapaian kami tentunya tak lepas dari  dedikasi tim customer care, dukungan teknologi yang disediakan oleh Genesys, yang pada akhirnya membuahkan kepuasan dan kepercayaan dari para pelanggan. Kami mengucapkan terima kasih untuk apresiasi dan kepercayaan yang diberikan ini. Sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup  terintegrasi dan terpercaya yang mengutamakan kepuasan pelanggan, Blibli memaknai apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus memberi pelayanan empati setulus hati yang menjadi DNA dalam pelayanan pelanggan kami," katanya dalam siaran pers, Selasa (20/9/2022).

Semua itu, kata Lisa, sekaligus membuktikan komitmen nyata perusahaan dalam mengedepankan inovasi dan solusi mutakhir untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, yakni dengan memberikan pemberdayaan secara berkelanjutan kepada karyawan dan para mitra, serta melakukan optimalisasi teknologi terkini (seperti cloud dan AI) yang menjadikan ekosistem digital Blibli semakin inklusif.  Salah satu upaya yang disoroti oleh Genesys adalah AHA Moment bagi pelanggan Blibli, di mana program ini telah mencatat peningkatan sebesar 2,5 kali dan salah satunya didukung fitur Genesys seperti call transfer, whispering, dan real-time monitoring.

Selain itu, kualitas terdepan Blibli dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dilengkapi dengan layanan 24/7 customer care, yang didukung oleh teknologi AI serta tim terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara fleksibel, kapanpun dan di manapun. 

Sebagai hasilnya, Blibli selalu konsisten dalam menghadirkan pelayanan inovatif penuh empati bagi pelanggan yang dibuktikan dengan kemampuannya memberikan waktu tunggu kurang dari 20 detik untuk tersambung dengan personal customer care bagi lebih dari 98 persen pelanggan yang mengaksesnya. Pencapaian ini melebihi standar industri yang umumnya membutuhkan 46 detik. Kenyamanan pelayanan menjadi kontribusi besar akan terciptanya loyalitas pelanggan.

Genesys Customer Innovation Awards 2022 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Genesys, pemimpin global untuk solusi customer experience berbasis cloud. Penghargaan ini adalah pengakuan atas prestasi perusahaan dari berbagai negara dalam menghadirkan customer experience terdepan. Di edisi ke-17 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Genesys Customer Innovation Awards 2022 mengangkat kisah sukses akselerasi adopsi teknologi terkini dalam menghadapi pandemi demi memberi pengalaman terbaik bagi pelanggan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Kerugian Negara Akibat Peredaran Barang Palsu Capai Rp 291 Triliun

Blibli Ungkap UMKM Jadi Kunci Indonesia jadi Negara Maju

Harpelnas 2022, Blibli Gelar Donasi Pengobatan Anak dengan Bibir Sumbing

Akhir Bulan, Program Big Pay Day Kembali Digelar

Kuartal Ketiga 2022, Blibli Peroleh Tiga Penghargaan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark