Coinvestasi dan Deepcoin Exchange Jadi Partner Tuan Rumah Acara Edukasi Kripto

Red: Fernan Rahadi

Deepcoin Exchange dan Coinvestasi bermitra untuk menghadirkan pengalaman belajar bagi para tamu di acara kripto utama pertama di Bali, Coinfest Asia 2022 beberapa waktu lalu. Lebih dari 2.000 peserta dari lebih dari 50 negara berkumpul untuk mendengarkan lebih dari 80 pembicara tentang status pasar, pengembangan web3 dan metaverse, GameFi, dan tentu saja, lanskap kripto Indonesia.
Deepcoin Exchange dan Coinvestasi bermitra untuk menghadirkan pengalaman belajar bagi para tamu di acara kripto utama pertama di Bali, Coinfest Asia 2022 beberapa waktu lalu. Lebih dari 2.000 peserta dari lebih dari 50 negara berkumpul untuk mendengarkan lebih dari 80 pembicara tentang status pasar, pengembangan web3 dan metaverse, GameFi, dan tentu saja, lanskap kripto Indonesia. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Tiga pekan lalu di acara kripto utama pertama di Bali, Coinfest Asia 2022, Deepcoin Exchange dan Coinvestasi bermitra untuk menghadirkan pengalaman belajar bagi para tamu. Lebih dari 2.000 peserta dari lebih dari 50 negara berkumpul untuk mendengarkan lebih dari 80 pembicara tentang status pasar, pengembangan web3 dan metaverse, GameFi, dan tentu saja, lanskap kripto Indonesia.

Konferensi diawali dengan perkenalan oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Dia menyatakan Coinfest Asia adalah salah satu acara paling menonjol yang mendukung pertumbuhan kripto di Indonesia.

"Selamat kepada Coinfest Asia yang telah membuat acara ini, saya melihat industri kripto sebagai industri yang sangat menguntungkan dan potensial bagi negara. Transaksi kripto di Indonesia juga meningkat signifikan dimana pada Desember 2020 total volume transaksi sebesar Rp 64,9 Triliun dan pada Desember 2021 naik menjadi sekitar Rp 859 Triliun. Ini bisa bermanfaat untuk pemasukan negara, oleh karena itu saya sangat senang acara ini dapat mendukung ekosistem kripto Indonesia, makanya pemerintah dengan senang hati mendukung ekosistem perdagangan digital," kata Jerry Sambuaga dalam siaran pers, Jumat (23/9/2022).

Coinfest Asia diselenggarakan oleh Coinvestasi, sebuah perusahaan media yang merupakan anak perusahaan dari Indonesia Crypto Network (ICN). Acara ini didukung oleh Coindesk Indonesia yang memperkenalkan dan merayakan perluasan kantor mereka ke Indonesia pada acara tersebut. Mereka juga melibatkan dukungan dari Asosiasi Blockchain Indonesia, Asosiasi Blockchain Singapura, Kamar Dagang Indonesia, serta lebih dari 20 sponsor untuk memberikan saran dan keahlian kepada para peserta.

Selama acara panel tentang Mengidentifikasi Siklus Pasar Crypto yang didukung oleh Deepcoin, pakar industri dari Crypto.com, Deepcoin, Pintu, dan Nansen membahas bagaimana pertumbuhan investasi oleh perusahaan institusi di pasar kripto tidak hanya menyediakan banyak likuiditas, tetapi juga banyak kecanggihan seputar risiko, yang mendorong volatilitas pasar. Setelah diskusi mendalam tentang status pasar beruang, panelis diminta untuk memberikan pendapat mereka kepada investor ritel tentang cara berdagang dengan lebih efektif.

"Ikuti uangnya. Dengan keuangan tradisional, banyak informasi tidak mudah diakses oleh investor publik, dan dengan blockchain, sifat yang tidak dapat diubah dan transparansi blockchain mendemokratisasikan akses ke semua orang. Anda harus melihat datanya. Lihat apa yang dilakukan investor Institusional besar," kata kata CMO dari Nansen, Ingrid.

"Jika Anda ingin memprediksi pasar, coba prediksi jumlah bir dan pizza yang dikonsumsi di konferensi, (tetapi juga rata-rata biaya dolar telah terbukti berkali-kali menjadi sangat sukses," kata Managing Director di Crypto.com, Karl.

Direktur Pemasaran Global Deepcoin, Michelle, mengakhiri pembicaraan dengan ringkasan yang menginspirasi, "Ikuti saja (proyek) yang Anda suka. Lakukan penelitian Anda, tetapi lakukan apa yang Anda suka. Jika Anda menemukan proyek yang Anda sukai, berinvestasilah di dalamnya. Tapi tentu saja, jangan pernah menginvestasikan apa yang tidak ingin Anda hilangkan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Proyek INVT Kumpulkan 450 Ribu Dolar di Coinstore Prime

Polemos Hadir di Coinfest Asia 2022

BNB Chain dan Google Cloud Kolaborasi Dorong Perkembangan Web3 & Blockchain

Binance Kembangkan Perniagaan ETH Tanpa Biaya

Aplikasi Pintu Edukasi Kripto di We The Fest 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark