PSM akan Jadi Uji Konsistensi bagi Persis

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Fakhruddin

PSM akan Jadi Uji Konsistensi bagi Persis (ilustrasi).
PSM akan Jadi Uji Konsistensi bagi Persis (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persis Solo terus mengasah kemampuan tim selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 karena FIFA matchday. Tim promosi liga 1 itu ingin meneruskan label sebagai tim penghancur klub raksasa setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Bali United di pekan ke-10 pada Kamis (15/9/2022). 

Pada laga selanjutnya, Laskar Sambernyawa akan kedatangan lawan yang tak mudah dan menjadi penghuni posisi runner up di klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Manahan Solo. Tim tamu yang berjuluk Juku Eja itu telah menunjukkan konsistensi dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan di sembilan laga yang telah dilakoni, dengan mencatat enam kali menang dan tiga kali imbang.

Persis yang masih dipimpin oleh pelatih sementara, Rasiman berada dalam motivasi tinggi setelah memperoleh poin penuh melawan tim raksasa. Dari tiga tim penghuni papan atas saat ini, dua di antaranya yakni Madura United FC dan Bali United FC berhasil dikalahkan saat bermain di Stadion Manahan Solo.

Artinya, laga melawan PSM akan menjadi ujian bagi Persis, apakah mereka bisa mempertahankan label sebagai spesialis pembunuh raksasa. "Mudah-mudahan kita bisa lanjutkan hasil positif lawan Bali United di laga lawan PSM. Saya rasa ini akan jadi another war. PSM pasti datang dengan mentality yang bagus. Mudah-mudahan kita bisa compete juga seperti laga lawan Bali United," kata Rasiman dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga

Untuk menantang PSM nanti, dia berharap anak asuhnya bisa terus bermain enjoy seperti saat laga lawan Serdadu Tridatu. "Kami bermain dengan happy saja. Saat lawan Bali United kami bisa mengontrol permainan. Kalau kita lebih dominan, kita punya kesempatan lebih," tegas Rasiman.

Persis sendiri saat ini masih menunggu perkembangan terkini dari dua pemain asingnya yang tengah dalam masa pemulihan yakni bek Jaimerson Xavier juga striker Fernando Rodriguez. Tim dengan warna kebesaran merah saat ini ada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


LPJ Ketum Persis Diterima di Muktamar ke XVI

Komunitas Gowes Persis Meriahkan Muktamar dengan Gowes Bareng

LPJ Ketum Persis Diterima di Muktamar ke XVI

Ketum Persis KH Aceng Zakaria Ungkap Empat Ciri Kiprah Organisasi

Pembukaan Internal Muktamar XIII Persistri di Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark