Senin 26 Sep 2022 09:09 WIB

Setelah 4 Tahun, Manga Hunter X Hunter Siap Luncurkan Volume 37

Karya Togashi tersebut diluncurkan di Jepang pada 4 November nanti.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Anime Hunter X Hunter
Foto: fanpop.com
Anime Hunter X Hunter

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manga Hunter X Hunter menjadi perbincangan bagi penggemar dunia manga dan anime dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, kreator Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi kembali mengerjakan serial tersebut sejak hiatus pada 2018 lalu.

Setelah empat tahun hiatus, akhirnya manga ini siap untuk diluncurkan. Majalah Weekly Shonen Jump melalui akun Twitter resminya baru saja menyebutkan bahwa volume (buku) ke 37 dari manga Hunter X Hunter akan diluncurkan dalam waktu dekat di 2022 ini.

Weekly Shonen Jump menyebut bahwa karya Togashi tersebut akan diluncurkan di Jepang pada 4 November nanti. Volume 37 sendiri memiliki 10 chapter (bab) yang dimulai dengan chapter 381 sampai 390.

Untuk kepastian peluncuran volume 37 manga Hunter X Hunter secara global pun belum diinformasikan lebih lanjut. Namun, penggemar sudah tidak sabar menunggu diterbitkannya kelanjutan serial tersebut.

Togashi sendiri sebelumnya membagikan informasi tentang kelanjutan manga Hunter X Hunter yang tengah ia kerjakan. Di akun Twitter miliknya pada Mei 2022 lalu, Togashi membagikan sebuah photo dengan memperlihatkan draft manga Hunter X Hunter yang sedang dikerjakannya.

Voice actor (pengisi suara) dari adaptasi anime Hunter X Hunter, Mariya Ise pun menyambut kembalinya serial tersebut. Mariya Ise sendiri merupakan pengisi suara dari karakter bernama Killua.

Meskipun begitu, Ise belum mengetahui detail dari kelanjutan Hunter X Hunter, maupun arah dari arc yang tengah dikerjakan Togashi. "The Dark Continent arc yang kita tidak tahu kelanjutannya. Ceritanya bisa berkembang kemana saja. Jadi ya, kami juga benar-benar menunggu informasi tentang itu," kata Ise dalam wawancaranya bersama Crunchyroll belum lama ini.

Terkait dengan manga Hunter X Hunter, Togashi sendiri memulai debut serial tersebut di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada 1998. Shueisha sendiri sebelumnya sudah menerbitkan manga Hunter X Hunter sebanyak 36 volume, yang mana volume 36 diterbitkan pada Oktober 2018.

Serial ini juga sudah mendapatkan dua adaptasi anime, dua film anime, serta beberapa original video animation (OVA). Untuk adaptasi anime kedua Hunter X Hunter sendiri sudah ditayangkan sebanyak 148 episode sejak 2011 hingga 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement