Hotel Alana Solo Hadirkan Masakan Khas Bumi Parahyangan

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Sajian masakan khas Parahyangan di Hotel Alana Solo.
Sajian masakan khas Parahyangan di Hotel Alana Solo. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- The Alana Hotel & Convention Center Solo kembali membuat gebrakan dengan menyajikan menu Jawa Barat. Selain dimasak oleh koki asli dari Bumi Parahyangan, Alana juga menyediakan diskon hingga akhir tahun ini.

 

Nusantara Brunch serta menu ala carte khas Parahyangan telah diluncurkan Kamis (22/9/2022) lalu di Cinnamon Restaurant. Dengan diluncurkannya menu istimewa tersebut, maka sudah dapat dinikmati oleh masyarakat umum yang tentunya dapat menjadi satu-satunya jujukan kuliner khas Jawa Barat yang sangat istimewa, khususnya di Kota Solo.

 

“Kita sangat bersyukur dianugerahi berbagai macam kekayaan kuliner di Indonesia saat ini. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri yang juga ada nilai serta cara memasak yang unik di dalamnya. Kami menyajikan menu-menu khas Jawa Barat yang sangat terjaga keautentikannya karena dimasak langsung oleh Chef dari Jawa Barat,” ungkap Sistho A SRESHTHO, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo ketika dihubungi, Senin (26/9/2022).

 

Sementara itu, tim hotel telah siap menyambut para tamu untuk berkuliner ria dan memanjakan lidah seperti di Bumi Parahyangan. Seperti Gurami Goreng Sambeul Rujak, Gurami Sambeul Honje, Tilapia Seupan Honje, Tilapia Pesmol.

Kemudian ada Udang Beleum Kecap, Udang Seupan Jahe Bawang Bodas, Udang Goreng Sambeul Peuteuy. Kemudian juga sajian Cumi Beleum Madu, Pais Hayam, Beleum Hayam Katuncar, Reuceh Kacang Panjang, Karedok Sayur, Sayur Asem Parahyangan. Menu istimewa khas Jawa Barat ini dapat dinikmati dengan harga terjangkau.

 

“Ini tentunya menjadi keistimewaan tersendiri bagi kami karena menyajikan menu kuliner yang berbeda serta menjaga keasliannya yang dimasak langsung oleh tim kami yang berasal dari Jawa Barat. Sebenarnya tidak hanya tim yang asli dari Jawa Barat saja tetapi bahan-bahan yang digunakan pun didatangkan langsung dari Jawa Barat sehingga benar-benar terjaga dari segi rasa, bentuk, serta keunikan masakannya,” kata Pian Gunawan selaku Executive Chef The Alana Hotel & Convention Center Solo

 

Selain itu, pihak hotel juga membuat beberapa minuman khas Jawa Barat untuk melengkapi pengalaman kuliner pelanggan. Setidaknya enam minuman siap untuk dinikmati dalam menu A La Carte Menu khas Parahyangan.

 

“Minuman yang tersaji juga terbilang istimewa karena merupakan minuman khas Jawa Barat seperti Cipati Haneut, Es Pandan, Es Goyobod, Es Gula Bereum, Koneng Peureus, dan Bajigur. Tentunya minuman ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan yang biasa kita minum di Jawa Tengah karena menggunakan bahan-bahan khas Jawa Barat,” kata Bar Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Tofan Sulistiyanto.

Maka dari itu, pihak hotel mengajak pelanggan untuk berkunjung dan menikmati kuliner khas Jawa Barat tersebut. Pasalnya selain rasa otentiknya ada diskon yang akan diberikan. "Dapatkan juga potongan harga 20 persen selama periode promosi hingga Desember 2022," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Chef Juna dan Renatta Kolaborasi Bikin Saluran Kuliner di Youtube

Mencicipi Kreasi Sei Sapi dengan Bayam Crispy

Sambut Hari Kemerdekaan Harper MT Haryono Luncurkan Indonesia Heritage Cuisine

Grand Kangen Hotel Urip Sumuharjo Tawarkan TOP 137

Mesut Ozil: Saya Suka Gado-Gado

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark