Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram-Lanud Adi Sucipto Gelar Donor Darah

Rep: my42/ Red: Fernan Rahadi

Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) dan Lanud Adi Sucipto kembali hadir untuk bekerja sama dalam kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa donor darah yang dilaksanakan di Terminal B, Bandara Adi Sucipto, Sabtu (24/9/2022).
Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) dan Lanud Adi Sucipto kembali hadir untuk bekerja sama dalam kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa donor darah yang dilaksanakan di Terminal B, Bandara Adi Sucipto, Sabtu (24/9/2022). | Foto: Dinda Andrea

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) dan Lanud Adi Sucipto kembali hadir untuk bekerja sama dalam kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa donor darah yang dilaksanakan di Terminal B, Bandara Adi Sucipto, Sabtu (24/9/2022). 

Target donor darah kemarin adalah 200 hingga 250 kantong darah. "Darah akan diberikan kepada pasien Thalasemia di RS Sardjito," ungkap Ketua Pelaksana Donor Darah, Terrsiera Rosa, Sabtu.

Selain berasal dari masyarakat umum dan para abdi negara, pendonor juga berasal dari anggota Komunitas Donor Darah. 

President LCYMM Astri Witarina mengungkapkan, para pendonor akan diberikan fasilitas semaksimal mungkin. "Kami akan memastikan kesehatan sebelum dan sesudah donor darah. Kami menyediakan cek kesehatan, sarapan, hingga doorprize," katanya.

Peserta donor darah akan dicek terlebih dahulu. Setelah dinyatakan sehat, barulah kemudian dapat melakukan donor darah.  "Jika terdapat efek samping, maka pendonor dapat mengunjungi puskesmas terdekat. Namun itu jarang sekali terjadi karena sudah dicek kesehatan terlebih dahulu," lanjutnya. 

Antusiasme masyarakat tinggi untuk mengikuti kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memperhatikan masyarakat dari sisi kemanusiaan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


RS Azra Gandeng Palang Merah Indonesia Gelar Donor Darah

Pendonor Darah di Surabaya Capai 12 Ribu Tiap Bulan

Aksi Donor Darah di Kota Sukabumi Kumpulkan 200 Labu Darah

Sepuluh Ribu Kantong Darah untuk Indonesia dari Maba Universitas BSI

Al-Azhar Kelapa Gading Menggelar Donor Darah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark