Antusiasme Tinggi Masyarakat Warnai Partai Puncak IBL di Solo

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Pertandingan IBL 3x3 Gojek di Solo yang disambut antusias warga setempat.
Pertandingan IBL 3x3 Gojek di Solo yang disambut antusias warga setempat. | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Memasuki partai puncak Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 Gojek antara Satria Muda melawan Bumi Borneo, ratusan warga memadati lokasi pertandingan di The Park Mal Solo Baru.

Pada laga tersebut, Satria Muda keluar sebagai juara Series 4 di Solo dengan skor 19-13. Bersamaan dengan itu, ratusan penonton dari lantai satu hingga tiga meneriakkan yel-yel menyambut kemenangan tim dukungannya.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, mengaku salut dengan atmosfer para pecinta basket di Solo. Selain itu, seluruh pertandingan di Solo berjalan sangat ketat.

Junas juga menjelaskan baik dari kelas umum open man dan open women juga sangat sengit persaingannya. Harapannya potensi pemain muda baru lahir dan bertumbuh dalam event ini.

“Misi besarnya kegiatan ini merupakan sosialisasi basket, ini konsepnya mendatangi. Mal menjadi pilihan kami, orang bisa sambil jalan-jalan bisa menyaksikan bola basket,” kata Junas.

Junas menambahkan dengan mode 3x3 arena, dilakukan pengaturan sedekat mungkin dengan penonton. Hal itu berbeda dengan pertandingan di tribun pemain yang terasa lebih jauh.

Harapannya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, pasalnya mereka juga bisa berswafoto dengan pemain langsung pasca pertandingan.

 

“Selanjutnya (acaranya) bisa jadi di mal atau tempat umum. Tinggal teknisnya saja. Saya rasa The Park mumpuni baik dari segi keramaian maupun lapangannya,” kata dia.

Kemudian, dari delapan tim terbaik elite tim nanti bertanding di Tangerang. Sedangkan pemenangnya akan mewakili Indonesia dalam 3x3 World Champions di Hongkong.

“Kalau di Tangerang nanti main di outdoor, tetapi masih dalam kawasan mal. Kalau banyak bilang Solo kangen basket, saya juga kangen. Terakhir Piala Presiden 2019 sangat penuh, kami sangat kangen. Semoga November IBL Tournament bisa maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penonton asal Solo, Anjarita, mengaku antusias dan sangat merindukan laga basket di Solo. Bahkan, ia berharap agar ada banyak event seperti ini di sini.

“Seneng banget bisa berswafoto sama pemain sebelum tanding. Semoga bisa kembali ke Solo lagi,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Segera Selesai

Pembagian BLT Kenaikan BBM di Pasar Kliwon Solo

Selain Jokowi, Sejumlah Menteri Bakal Hadiri Muktamar ke-48

Perbanyak Proyek Infrastruktur Solusi Antisipasi Inflasi?

Jalani Perbaikan, Jembatan Mojo Solo Ditutup Total Mulai 20 September

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark