Program Master Painter Digelar untuk Edukasi Tukang Cat di Yogyakarta

Rep: My43/ Red: Fernan Rahadi

PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Yogyakarta dan sekitarnya di Hotel Horison Riss Yogyakarta selama dua hari pada 28-29 September 2022. Acara ini diikuti sebanyak 60 orang tukang cat dan mandor bangunan.
PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Yogyakarta dan sekitarnya di Hotel Horison Riss Yogyakarta selama dua hari pada 28-29 September 2022. Acara ini diikuti sebanyak 60 orang tukang cat dan mandor bangunan. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Yogyakarta dan sekitarnya di Hotel Horison Riss Yogyakarta selama dua hari pada 28-29 September 2022. Acara ini diikuti sebanyak 60 orang tukang cat dan mandor bangunan.

Program Master Painter dari Jotun ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun, baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi. 

"PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun kami juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan dapat mendapatkan pengetahuan yang terbaik tentang cat, sehingga mereka bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, dan juga meningkatkan skill mereka dalam mengecat," ujar Area Sales Coordinator Jawa Tengah & DIY PT Jotun indonesia,  Ananto Prasetio, dalam siaran pers, Rabu (28/9/2022).

Ia juga menuturkan, melalui pelatihan ini diharapkan para tukang tahu mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka agar proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal namun juga sekaligus aman.  

Program Master Painter ini juga dirancang tidak saja sebagai kegiatan pelatihan, namun lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support-support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat sehari-hari. Tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, namun para tukang cat juga diajarkan bagaimana mempadu padankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka. 

"Kami percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan di dengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka, sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka," katanya menambahkan.

Program Master Painter ini adalah merupakan kerja sama antara PT Jotun Indonesia dengan Toko Cat Lancar di area Yogyakarta dan sekitarnya, sehingga harapannya adalah para tukang cat dan mandor bangunan ini juga mengetahui dimana mereka dapat mendapatkan produk Jotun serta support-support teknis lain ke depannya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Jotun Tambah Pabrik Baru

Diganjar Top Brand Award 2021, Jotun Makin Termotivasi

Agar Warna Cat Rumah Tahan Lama

Tips Memilih Warna untuk Tiap Ruangan

Jotun Luncurkan Tiga Tema Warna Cat Terbaru

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark