Bank Jatim Bantu Revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Jombang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah anak bermain di taman bermain Alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/4/2022). Alun-alun Kabupaten Jombang yang telah direvitalisasi itu menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat berjulukan Kota Santri yang dilengkapi dengan fasilitas taman bermain anak.
Sejumlah anak bermain di taman bermain Alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/4/2022). Alun-alun Kabupaten Jombang yang telah direvitalisasi itu menjadi salah satu tempat ngabuburit favorit masyarakat berjulukan Kota Santri yang dilengkapi dengan fasilitas taman bermain anak. | Foto: ANTARA/Syaiful Arif/rwa.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) membantu Pemkab Jombang merevitalisasi alun-alun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Tonny Prasetyo berharap, revitalisasi alun-alun yang dilakukan bisa memberi banyak manfaat, khususnya dalam memperkuat icon Kabupaten Jombang.

"Sehingga masyarakat di sekitar bangga dan jati diri serta karakter Jombang sebagai Kota Santri dapat tercipta dengan lebih kuat. Selain itu, semoga alun-alun Kabupaten Jombang ini menjadi tempat interaksi seluruh masyarakat baik yang bersifat edukatif maupun rekreatif," kata Tonny, Rabu (28/9).

Tonny menjelaskan, CSR Bank Jatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dalam keberlangsungan usahanya. Bank Jatim juga diakuinya senantiasa hadir dengan beragam layanan guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi kepada masyarakat.

"Layanan Bank Jatim yang telah ada di tengah-tengah masyarakat dapat digunakan sebaik mungkin. Di antaranya layanan QRIS dan virtual account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan Jconnect Mobile untuk berbagai transaksi pembayaran non tunai," ujarnya.

Baca Juga

Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersyukur atas revitalisasi alun-alun yang dilakukan Bank Jatim. Ia mengatakan, penataan alun-alun memang perlu dilakukan agar lebih representatif. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung program pemerintah daerah kabupaten Jombang dan secara tidak langsung dapat bermanfaat pula untuk masyarakat sekitar,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Alun-Alun Kota Pekalongan Jadi Lokasi Wisata Gratis Kekinian

Petugas Gabungan Bersihkan Sampah di Alun-Alun Kota Sukabumi

Pemkot Sukabumi Sementara Tutup Lapang Merdeka dan Alun-Alun Karena Ini

Alun Alun Ditutup, Objek Wisata di Garut Tetap Dibuka

Sleman Tutup Alun-alun Saat Malam Pergantian Tahun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark