Kamis 29 Sep 2022 10:33 WIB

UMP Masuk 15 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

Pelaksanaan final dilakukan secara luring di Universitas Indonesia.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)
Foto: UMP
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud -Ristek) Balai Pengembangan Talenta Indonesia telah mengumumkan finalis pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres)  2022.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah berhasil lolos masuk ke 15 besar berdasarkan hasil seleksi dari tim juri Pilmapres yang dilaksanakan dari  13 Agustus sampai 3 September 2022 lalu.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Efi Miftah Faridli  mengatakan, Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan Seleksi Awal Nasional Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2022.

Alhamdulillah UMP masuk kedalam 15 besar finalis Pilmapres Diploma atas nama Nur An-Nuha Muniroh. Ke-15 perguruan tinggi itu ada Politeknik Negeri Padang, UMY, UNJ, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Semarang, UII, IPB, Universitas Bengkulu, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Telkom, Undip, UMP dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya,” katanya.,

Dijelaskan Efi, pelaksanaan final dilakukan secara luring di Universitas Indonesia pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang. Finalis wajib melakukan konfirmasi kehadiran melalui link http://ringkas.kemdikbud.go.id/konfirmasipilmapres.

Peserta juga wajib untuk membuat dan mengupload poster Gagasan Kreatif (GK)/Produk Inovatif (PI), dan poster Deskripsi Diri (DD) sesuai dengan ketentuan yang ada di Pedoman Pilmapres tahun 2022 paling lambat 27 September 2022.

“Seluruh pembiayaan finalis berupa akomodasi dan transportasi selama kegiatan berlangsung ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement