Gubernur Jawa Timur Dorong Buruh Naik Kelas

Red: Muhammad Fakhruddin

Gubernur Jawa Timur Dorong Buruh Naik Kelas. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Jawa Timur Dorong Buruh Naik Kelas. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong kepada buruh untuk naik kelas seperti Nahdlatul Tujjar (gerakan kebangkitan ekonomi rakyat) demikian dikatakannya saat menghadiri harlah ke 67 Sarbumusi di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (30/9/2022).

"Ada rekonteksualisasi apakah Sarbumusi bagian penguat buruh atau naik kelas Nahdlatut Tujjar," ujarnya di hadapan Wakil Presiden Maruf Amin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kedatangan Wapres tersebut diharapkan menjadi injeksi kekuatan perkembangan Sarbumusi Indonesia. "Menjadi buruh atau bersiap menjadi pengusaha," ujarnya.

Ia mengatakan, semangat ini berseiring dengan keuangan syariah dikembangkan Wakil Presiden."Sarbumusi bangun Nahdlatul Tujjar dan secara serius disiapkan action-nya siap naik kelas," ujarnya.

Baca Juga

Presiden DPP Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) Irham Ali Syaifuddin mengatakan Sarbumusi adalah salah satu organisasi serikat buruh tertua di Indonesia. "Sarbumusi salah satu serikat tertua yang masih survive (bertahan) sampai sekarang ini tidak akan terjadi tanpa doa pada kiai," katanya.

Ia mengatakan, Sarbumusi bagian integral pembangunan ekonomi agar rakyat Indonesia warga NU bebas intoleransi ekonomi. "Kedua konteks Sarbumusi solusi masalah tenaga kerja Indonesia seimbang investasi disertai dengan serapan tenaga kerja besar demi kemaslahatan masyarakat," ujarnya.

Kemudian, kata dia yaitu kepemimpinan dunia mengakar pada tradisi peran global. "Kami juga Ingin menginisiasi konfederasi serikat buruh muslim internasional sehingga ketika negara berbasis muslim diikat konfederasi internasional forum strategi ILO bisa memberikan kontribusi," ujarnya.

Ia mengaku, saat ini banyak perubahan seperti globalisasi, digitalisasi dan juga demografi penduduk dunia dan iklim yang termasuk di dalamnya pandemi. "Kami Mohon ketulusan doa dan dukungan semoga organisasi bisa kembali masa keemasan begitu lahir di tempat ini Sarbumusi organisasi serikat buruh terbesar kedua di Indonesia," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, KH Ali Masyhuri serta perwakilan Sarbumusi dari berbagai daerah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Kolaborasi Jadi Kunci Khofifah Mewujudkan UMKM Naik Kelas

Khofifah Pastikan Nelayan Sendang Biru tak Kekurangan Suplai Solar

Gubernur Jatim Minta Mahasiswa Sinergikan Modal Sosial dan Intelektual

Peringati Hari Jantung Sedunia dan HUT IKA Unair, Khofifah Gowes Bareng Warga 

Upaya Cegah Inflasi dengan Zakat Produktif

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark