Selasa 04 Oct 2022 22:38 WIB

Kodim Batang Donor Darah ke PMI

Kodim 0736/Batang juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan.

Kodim Batang Donor Darah ke PMI (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kodim Batang Donor Darah ke PMI (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Komando Distrik Militer 0736/Batang, Jawa Tengah, bersama Persit KCK Cabang XXIV Batang dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah ke Palang Merah Indonesia Kabupaten Batang, Selasa (4/10/2022).

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Infanteri Ahmad Alam Budiman mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca Juga

"Ada 100 anggota TNI yang mendonorkan darahnya," kata dia, Selasa (4/10/2022).

Menurut dia, kegiatan donor darah yang melibatkan seratusan prajurit ini dalam praktiknya akan dilakukan bertahap karena dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan anggota Kodim Batang.

 

"Praktiknya akan dilakukan secara bertahap apakah secara medis diizinkan untuk donor atau tidak," kata Ahmad Alam Budiman.

Selain melakukan donor darah, Kodim 0736/Batang juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kadilangu dan anjangsana ke rumah para veteran.

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Kodim 0736/Batang karena manfaatnya sangat besar untuk membantu orang yang membutuhkan darah.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian seluruh anggota Kodim Batang dan Persit KCK XXIV Cabang Batang terhadap sesama dengan bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement