Barata Indonesia Suplai Turbin Uap Proyek PLTU Jawa 9 dan 10

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

PT Barata Indonesia (Persero) ekspor komponen pembangkit listrik ke tiga negara selama masa pandemi covid-19.
PT Barata Indonesia (Persero) ekspor komponen pembangkit listrik ke tiga negara selama masa pandemi covid-19. | Foto: dok. Barata Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,GRESIK -- PT Barata Indonesia (Persero) memulai pengiriman turbin uap untuk pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN), yakni Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 9 dan 10 (2x1.000 MW) yang berlokasi di Banten. Turbin uap yang dikirim terdiri dari 4 unit low pressure outer casingn dan 2x4 modul condenser.

Direktur Utama PT Barata Indonesia, Bobby Sumardiat Atmosudirjo mengaku bangga, pabrik komponen turbin Divisi Pembangkit Cilegon telah diberi kesempatan berpartisipasi dalam proyek pembangkit listrik strategis nasional. Penyelesaian pengerjaan proyek tersebut, kata Bobby, sekaligus pembuktian atas komitmen perusahaan sebagai BUMN manufaktur dalam menyediakan solusi dan teknologi terintegrasi yang berdaya saing dengan lokal konten yang tinggi.

Bobby juga menyambut baik kepercayaan yang diberikan perusahaan nasional untuk mengerjakan komponen pembangkit listrik nasional. Ia menehaskan, Barata Indonesia telah terbiasa mengerjakan proyek-proyek pembangkit listrik, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga luar negari.

"Saya berharap kepercayaan yang diberikan oleh perusahaan nasional kali ini dapat menular ke proyek-proyek di pembangkit listrik nasonal lainnya," kata Bobby, Kamis (6/10).

Baca Juga

Bobby turut mengapresiasi pabrik komponen turbin yang telah konsisten menjadi pusat kompentensi untuk pabrikasi komponen pambangkit listrik berskala besar selama lebih dari 25 tahun. Kompetensi perusahaan di bidang manufaktur komponen pembangkit tersebut, lanjut Bobby, juga dibarengi dengan sertifikasi TKDN untuk produk komponen pembangkit listrik.

"Baik itu untuk produk LP Inner Casing, LP Outer Casing, Blade Ring hingga Condenser. Ini lah produk-produk yang telah rutin kami produksi dan ekspor ke mancanegara," ujarnya. Bobby melanjutkan, dengan portofolio solusi energi yang beragam dan tersebar di berbagai penjuru pembangkitan nasional hingga global, Barata Indonesia siap menjadi mitra andalan dalam mendorong program pembangunan infrastruktur pembangkit listrik.

 

 

Terkait


Perpres 112 Diharapkan Bisa Mengakselerasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan

Kepala Perusahaan Energi Ukraina Minta Zaporizhzhia Jadi Zona Bebas Militer

Rancang Pembangkit Listrik Energi Terbarukan, Mahasiswa ITB Sabet Medali Emas di Malaysia

Instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kampus

Penduduk Sydney Diminta Hemat Listrik 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark