Antisipasi Keamanan, Panitia Penerima Muktamar Gandeng dan Bersinergi dengan Polisi

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Antisipasi Keamanan, Panitia Penerima Muktamar Gandeng dan Bersinergi dengan Polisi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Antisipasi Keamanan, Panitia Penerima Muktamar Gandeng dan Bersinergi dengan Polisi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. | Foto: facebook

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO –- Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Tim Asistensi Panitia Pusat akan menggelar rapat koordinasi rencana pengamanan(renpam) muktamar dan kegiatan pendukung muktamar bersama Polda Jawa Tengah dan Polresta dan Polres se Solo raya.

Tim Asistensi Panitia Pusat, Herman Dodi Isdarmadi mengatakan rapat koordinasi Renpam muktamar dengan Polda Jateng dan Polresta dan Polres se Solo raya itu jadi rencana tindak lanjut pertemuan Panitia Penerima Muktamar dan Tim Asistensi Panitia Pusat saat bertemu dengan Karo OPS Polda Jawa Tengah. 

Dalam pertemuan tersebut, dari pihak Panitia Penerima Muktamar hadir Sekretaris dan Bendahara, Bambang Sukoco dan Muhammad Dai dan tim Asistensi Panitia Pusat, Herman Dodi Isdarmadi.

"Kami diundang Polda Jateng dan bertemu dengan Pak Karo Ops Polda Jawa tengah, dipertemukan dengan seluruh jajaran karo Ops, ada banyak (personil) tadi. Intinya membahas renpam muktamar November dan kegiatan pendukung," terang Herman Dodi ketika dihubungi, Jumat, (7/10/2022)

Baca Juga

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan di Mapolda Jawa Tengah tersebut mengenai pembentukan pos terpadu, rencana pengamanan kantong parkir. Selain itu juga antisipasi adanya tindakan pencopetan. 

"Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah tentang pos terpadu rencana-rencana kantong parkir, kemudian hal bersifat pengamanan terhadap tindak-tindak yang jadi ancaman misalnya copet dan bagaimana antisipasinya," terangnya.

Dodi menjelaskan langkah lebih lanjut dari pertemuan dengan Polda Jateng tersebut, akan dilakukan rapat teknis renpam muktamar. Diantaranya adalah yang meliputi jajaran Polresta/Polres Solo raya dan akan diikuti Polda Jawa Tengah secara online.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Panitia Muktamar Muhammadiyah Siapkan Layanan Wisata bagi Penggembira

Jutaan Massa akan Ramaikan Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark