Australia dan Indonesia Lanjutkan Program Pertukaran Pemuda

Red: Fernan Rahadi

Para pemuda yang ikut pertukaran pemuda di Australia.
Para pemuda yang ikut pertukaran pemuda di Australia. | Foto: Dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Asrorun Ni’am Sholeh, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) guna  melanjutkan kerja sama Program Pertukaran Pemuda Australia Indonesia atau Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP).

"Program AIYEP berperan penting dalam mempromosikan kerja sama antara dua negara," kata Williams dalam siaran pers, Jumat (7/10/2022).

"Selama 40 tahun, program ini telah membentuk kehidupan dan karier peserta serta telah memberikan pengaruh positif kepada peserta, keluarga, dan komunitas mereka," kata Duta Besar Williams menambahkan.

AIYEP adalah program tahunan yang bertujuan mempromosikan hubungan antara masyarakat yang fokus kepada pemuda-pemudi Australia dan Indonesia serta dikelola bersama oleh Australia-Indonesia Institute dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia. Tahun ini menandakan ulang tahun ke-40 program AIYEP yang akan dirayakan di kedua negara.

Setiap tahunnya, sebanyak 36 pemuda-pemudi Indonesia dan Australia berusia 21 hingga 25 tahun berpartisipasi dalam program ini dengan lebih dari 1.200 pelajar yang telah ikut serta sejak program ini dimulai.

 

Terkait


BPJPH dan Kedubes Australia Jajaki Kerja Sama Produk Halal

Australia akan Tutup Kedutaan Besarnya di Afghanistan

Resep Bubur Sumsum Ala Chef Australia Hoda Hannaway

Program Pertukaran Pemuda Jalankan Fungsi Diplomasi Budaya

Deputi Kemenpora dan Gubernur Jatim Bahas Pertukaran Pemuda

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark