Rabu 12 Oct 2022 04:03 WIB

Kuatkan Pendidikan Karakter, Sekolah Semesta Gelar Semesta Charity Akbar 

Jumlah paket yang sementara berhasil dikumpulkan 750 paket senilai Rp 187,5 juta.

Sekolah Semesta Semarang mengadakan kegiatan Semesta Charity Akbar pada Oktober 2022 ini. Tahun ini paket yang sementara ini dikumpulkan sebanyak 750 paket senilai lebih dari  Rp 187,5 juta.
Foto: dokpri
Sekolah Semesta Semarang mengadakan kegiatan Semesta Charity Akbar pada Oktober 2022 ini. Tahun ini paket yang sementara ini dikumpulkan sebanyak 750 paket senilai lebih dari Rp 187,5 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Untuk menguatkan pendidikan karakter para siswa, utamanya dalam hal kepedulian terhadap sesama, Sekolah Semesta Semarang mengadakan kegiatan Semesta Charity Akbar pada Oktober 2022 ini. Inti dari kegiatan Semesta Charity Akbar dari Sekolah Semesta adalah berbagi dengan anak yatim piatu dhuafa di Semarang dan sekitarnya.

Salah satu sekolah Favorit di kota Semarang tersebut selalu mengadakan kegiatan amal setiap tahunnya. Pada tahun ini Jumlah paket yang sementara berhasil dikumpulkan adalah 750 paket, senilai lebih dari  Rp. 187,5 juta. 

"Paket yang didapat berasal dari donasi orang tua siswa, staf, guru, siswa  dan  alumni sekolah Semesta.  Paket yang terkumpul dibagikan ke 15 panti asuhan," kata Kepala SMA Semesta, Ahmad Nurailni, dalam siaran pers, Rabu (12/10/2022).

Sekolah Semesta terdiri dari jenjang PG-TK-SD-SMP-SMA.  Pada Sabtu 8 Oktober 2022 lalu Semesta mengundang perwakilan sebanyak 116 anak panti asuhan untuk hadir di sekolah Semesta kampus Gunungpati. Dalam kegiatan ini anak panti asuhan menerima paket santunan dan  menyaksikan penampilan pentas seni dari siswa sekolah semesta  secara langsung. Acara ini juga disiarkan secara Live Zoom di beberapa panti Asuhan. Dalam acara ini hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Kartika Hedi Aji serta Kepala Seksi SMA, SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, Toenggoel Rahso Poernomo.

Sebagai perwakilan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Toenggoel menyampaikan anak-anak yatim menempati posisi yang mulia di hadapan Allah SWT, sehingga kita diperintahkan untuk menyayanginya. Karena itu, marilah kita selalu memupuk rasa empati, sikap peduli dan saling berbagi serta menjalin kebersamaan guna bersama-sama bangkit dari ketertinggalan, kemiskinan dan kebodohan.

"Yang dibutuhkan anak-anak kita adalah perhatian dan kasih sayang. Itulah yang akan meningkatkan motivasi dan semangat mereka dalam menjalani kehidupannya. Ini sangat penting, karena anak-anak yatim ini telah kehilangan belaian kasih sayang orang tua. Bahkan ada yang putus sekolah dan bekerja mencari nafkah sendiri. Jangan sampai itu terjadi," katanya.

Sementara itu Kartika Hedi sebagai perwakilan Wali Kota Semarang juga menyampaikan harapannya agar acara Semesta Charity Akbar ini bisa menginspirasi sekolah yang lain untuk mengadakan kegiatan yang sama. 

Sekolah Semesta berkomitmen untuk berkontribusi di dunia pendidikan dan sosial di Indonesia dan di Jawa Tengah khususnya. Sekolah Semesta baru-baru ini juga membuka jalur beasiswa untuk masuk ke SMP SMA Semesta Bilingual School. Pendaftaran jalur beasiswa akan ditutup hingga tanggal 31 Oktober 2022. Pendaftaran beasiswa melalui website sekolah Semesta https://semesta.sch.id/. Beasiswa terdiri dari beasiswa Pendidikan (beasiswa bagi siswa berprestasi), beasiswa OSN, beasiswa FLS2N, Beasiswa Basket, Beasiswa Talent dan Beasiswa Tahfidz. Khusus untuk beasiswa pendidikan diutamakan bagi siswa yang tidak mampu dan berprestasi yang bercita-cita menjadi guru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement