Senin 31 Oct 2022 22:37 WIB

Karang Taruna Sleman Gelar Bulan Bhakti

Pemuda di Kabupaten Sleman bisa jadi generasi yang kreatif dan inovatif.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Karang Taruna Sleman Gelar Bulan Bhakti (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Karang Taruna Sleman Gelar Bulan Bhakti (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati dan Wakil Bupati Sleman menghadiri Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Kabupaten Sleman. Agenda ini diselenggarakan bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda di parkir barat Stadion Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Ada lebih dari 2.000 anggota-anggota karang taruna seluruh Kabupaten Sleman turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menyampaikan apresiasi atas diadakannya kegiatan tersebut.

Baca Juga

Ia berharap, Karang Taruna dapat menjadi wadah bagi generasi muda dalam rangka mengembangkan keterampilan dan potensinya. Sehingga, nantinya diharapkan pemuda di Kabupaten Sleman bisa jadi generasi yang kreatif, inovatif dan berdaya saing.

Sekaligus, lanjut Kustini, mampu mendukung program-program pembangunan yang ada di Kabupaten Sleman. Kustini berpendapat, pemuda-pemudi dari Karang Taruna ini yang akan membangun Kabupaten Sleman pada masa mendatang.

"Sleman ini mau dibawa ke mana, semua ada di tangan Karang Taruna," kata Kustini, Senin (31/10).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman, Samirin menuturkan, dalam kegiatan ini turut dilaksanakan bakti sosial Karang Taruna Peduli. Kali ini, dilaksanakan melalui agenda pembagian sembako kepada masyarakat Sleman yang kurang mampu.

Ia menerangkan, sembako itu diperoleh dari tiket masuk anggota-anggota Karang Taruna Sleman yang hadir pada kesempatan tersebut. Untuk tiket masuk masing-masing orang berupa beras lima kilogram atau minyak goreng empat kilogram.

"Jika diuangkan setara Rp 50 ribu, juga ada tambahan bantuan dari Dinsos Sleman ," ujar Samirin.

Kemudian, sembako yang terkumpul mereka bagikan kepada masyarakat Sleman yang memang membutuhkan. Samirin menekankan, itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari Karang Taruna Kabupaten Sleman kepada masyarakat Sleman kembali.

Ini tidak lepas dari status Karang Taruna sendiri sebagai organisasi sosial yang harus selalu peka dan berjuang demi kesejahteraan sosial di sekitarnya. Bulan Bhakti Karang Taruna Sleman turut dimeriahkan Ndarboy, Gaby dan lain-lain.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement