Rabu 02 Nov 2022 08:52 WIB

Setelah Absen Bertahun-Tahun, Hunter X Hunter Bawa Kembali Hisoka

Kedua chapter baru dari serial ini dapat dibaca dalam bentuk digital.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Karakter dalam anime Hunter X Hunter, Hisoka.
Foto: Dokumen
Karakter dalam anime Hunter X Hunter, Hisoka.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serial Hunter X Hunter akhirnya muncul kembali di majalah Weekly Shonen Jump pada Oktober 2022 setelah bertahun-tahun hiatus. Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi ini hiatus sejak 2018 lalu.

Setelah sekitar empat tahun hiatus, Hunter X Hunter kembali mengisi halaman Weekly Shonen Jump dengan chapter baru yakni chapter 391. Bahkan, chapter 392 juga baru saja dirilis di akhir Oktober kemarin.

Kembalinya serial Hunter X Hunter, juga membawa kembali Hisoka dalam chapter baru tersebut. Meski bukan menjadi karakter utama, Hisoka menjadi salah satu karakter yang 'mencuri' perhatian atau karakter favorit dalam serial Hunter X Hunter.

Dalam chapter pertama yang dirilis di 2022 ini, masih menceritakan kelanjutan dari Succession Contest arc. Chapter 391 sendiri berjudul Clash: Part 2 dan chapter 392 berjudul Information.

Kedua chapter baru dari serial tersebut dapat dibaca dalam bentuk digital di platform MANGA Plus dan Viz Media. Di chapter baru, diceritakan bahwa anggota mafia Xi-Yu berusaha untuk melancarkan rencananya menangkap Hisoka.

Hisoka saat itu tengah berada di kapal Black Whale dan dicari oleh anggota mafia Xi-Yu. Saat melakukan penyisiran di seluruh kapal, anggota mafia bernama Zakuro dan Lynch ternyata berpapasan dengan Hisoka.

Lynch pun mencoba menghadapi Hisoka, namun dengan mudahnya terkalahkan oleh tekanan (aura) yang dikeluarkan Hisoka. Hisoka sendiri tidak mengetahui tengah dikejar oleh mafia tersebut.

Ketakutan melihat Lynch yang sudah tergeletak di lantai, Zakuro pun memberi tahu bahwa Hisoka tengah dikejar oleh mafia. Zakuro pun menawarkan kepada Hisoka agar pergi bersamanya menemui anggota mafia lainnya untuk mencari tahu lebih lanjut terkait dirinya yang tengah dikejar Xi-Yu.

Bersamaan dengan kembalinya Hunter X Hunter, volume baru dari manga versi cetaknya juga akan dirilis dalam waktu dekat. Hingga saat ini, masih ada 10 chapter dari Hunter X Hunter yang belum diterbitkan dalam bentuk volume.

Ke-10 chapter tersebut terdiri dari chapter 381 hingga chapter 390, yang mana akan diterbitkan dalam volume 37. Direncanakan, volume 37 akan diterbitkan pada 4 November 2022 di Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement