Persis Solo Boyong 26 Pemain Lakoni TC Bersama Johor Darul Tazim

Red: Muhammad Fakhruddin

Persis Solo Boyong 26 Pemain Lakoni TC Bersama Johor Darul Tazim. Pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina.
Persis Solo Boyong 26 Pemain Lakoni TC Bersama Johor Darul Tazim. Pelatih anyar Persis Solo, Leonardo Medina. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persis Solo akan memboyong sebanyak 26 pemainnya untuk melakoni training camp (TC) dan laga persahabatan di Malaysia bersama klub Johor Darul Ta'zim pada 9-18 November 2022.

Direktur Teknik Johor Darul Ta'zim Football Club (JDTFC) Alistair Edwards sebelumnya telah mengirimkan surat undangan mengikuti TC yang diterima Persis pada 4 November lalu.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyebutkan JDTFC adalah klub besar yang memiliki karakter bermain dengan kualitas pemain yang berbeda pula.

"JDTFC adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh," kata pelatih yang baru saja direkrut Persis itu.

Baca Juga

Leonarno menyebutkan skuad Laskar Sambernyawa akan segera bertolak ke Johor dan setibanya di sana akan melakoni TC dan dua kali laga persahabatan dengan klub yang berlaga di Malaysia Super League itu.

Menurut dia, selama ini Persis telah bekerja keras untuk menjaga kebugaran fisik pemainnya di tengah berhentinya kompetisi sementara waktu imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

"Kami juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang. Hal ini penting, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat kita mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga," ujar pria yang akrab disapa Leo tersebut, Senin (7/11/2022).

"Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda," tambah mantan Asisten Pelatih JDTFC itu.

Selain melakoni TC dan laga persahabatan, manajemen Persis juga berencana untuk melakukan studi banding sekaligus riset terkait tata kelola klub, infrastruktur pendukung, sistem akademi, dan manajerial yang diterapkan oleh JDTFC.

Dengan torehan titel domestik dan capaian di Asia yang dicatatkan JDTDC dalam satu dekade terakhir, Persis menganggap bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari terkait tata kelola klub secara profesional dalam industri sepak bola modern.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Diundang Training Camp Johor Darul Ta’zim, Leo : Kesempatan Uji Level Tim

Imbang Lawan Borneo FC, Persis Evaluasi Beberapa Hal

Resmi, Persis Solo Umumkan Leonardo Medina Sebagai Pelatih Baru

Dua Asisten Pelatih Persis Youth Bantu Shin Tae-yong di Timnas U-20

Persis Kirim Surat ke PSSI, Ajukan Enam Tuntutan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark