Spy X Family Ungkap Kelemahan Utama Kekuatan Anya

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Anime Spy X Family
Anime Spy X Family | Foto: thetealmango.com

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Spy X Family bagian kedua terus berlanjut dan di episode barunya mengungkapkan kelemahan utama dari kekuatan salah satu karakter yakni Anya Forger. Anya sendiri memiliki kekuatan untuk dapat membaca pikiran orang lain.

Di musim gugur ini, anime yang diambil dari karya Tatsuya Endo tersebut memperlihatkan aktivitas Anya yang lebih banyak berada di sekolah. Sejauh anime ini berjalan, dengan kekuatannya yang dapat membaca pikiran orang lain, sangat membantunya dan membuat Anya lebih unggul dari siswa lainnya.

Namun, di episode terbaru Spy X Family yakni episode 18, Anya kesulitan karena kemampuannya tersebut tidak dapat digunakan. Bahkan, kekuatan itu hilang saat Anya merasa sangat memerlukannya.

Episode 18 memperlihatkan pertama kalinya Anya tidak bisa menggunakan kekuatannya sepanjang berjalannya anime Spy X Family. Hal ini terjadi pada saat ia mengikuti ujian yang sangat penting baginya yakni saat ujian tengah semester.

Pasalnya, melalui ujian tersebut dapat membantunya mendapatkan Stella Star jika Anya meraih skor tinggi. Namun, jika ia mendapatkan skor rendah, maka akan didapatkan hukuman dengan Tonitrus Bolt.

Sebelumnya, Anya sering menggunakan kekuatannya membaca pikiran teman sekelasnya dalam membantunya menjawab soal-soal ujian. Namun, kali ini ia tidak bisa mengandalkan kekuatan itu saat ujian yang penting.

Di episode 18 diperlihatkan bahwa Anya akan kehilangan kekuatannya saat terjadinya gerhana bulan, dan Anya sudah mengetahui hal itu sebelum digelarnya ujian tengah semester. Pasalnya, di masa lalu Anya, orang-orang dewasa yang melakukan eksperimen kepada sudah  menjelaskan kelemahan dari kekuatannya sendiri.

Sayangnya, gerhana bulan tersebut terjadi saat ujian tengah semester diselenggarakan. Hal ini membuatnya panik dan turut membuatnya harus belajar lebih giat.

Hingga saat ini, anime Spy X Family belum menjelaskan secara rinci terkait kekuatan yang dimiliki Anya. Termasuk bagaimana eksperimen yang dilakukan saat ia masih kecil, hingga membuatnya memiliki kekuatan untuk dapat membaca pikiran orang lain.

Hal ini pun membuat penggemar serial ini terus bertanya-tanya dan menunggu kelanjutan dari serial tersebut. Dengan diungkapkannya kelemahan utama dari kekuatan Anya tersebut, seolah menjadi pemicu untuk semakin diungkapkannya hal besar dalam cerita yang dibawa oleh Tatsuya Endo itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Spy x Family Jadi Anime Jepang Paling Populer

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark