Amikom dan Rise India Tandatangani MoU di B20

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Universitas Amikom Yogyakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan MoU dalam agenda B20 Investment Forum di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Amikom menjalin kerja sama dengan Rise.
Universitas Amikom Yogyakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan MoU dalam agenda B20 Investment Forum di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Amikom menjalin kerja sama dengan Rise. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan MoU dalam agenda B20 Investment Forum di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Amikom menjalin kerja sama dengan Rise.

Rise merupakan salah satu perusahaan education technology terkemuka di India. MoU ini merupakan satu dari puluhan kerja sama yang mampu dilaksanakan perusahaan-perusahaan nasional dan internasional dalam B-20 Investment Forum.

Acara ini menjadi salah satu rangkaian sideline event dari B20 Summit yang akan diselenggarakan pada 13-14 November 2022 di lokasi yang sama. B20 Investment Forum ini turut diselenggarakan berbarengan dengan Indonesia Net Zero Summit. 

Ketua B20 Indonesia, Shinta W Kamdani mengatakan, forum bisnis ini memastikan adanya kesepakatan investasi yang bisa menggerakan perekonomian nasional. Total nilai kerja sama disebut sentuh angka 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 75 triliun.

"Bahkan, diperkirakan jumlahnya bisa lebih," kata Shinta, Ahad (13/11/2022).

MoU antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan Rise ditandatangani langsung oleh Rektor Amikom, Prof Suyanto dan CEO Rise, Gaurav Bhatia. Dilakukan pada akhir diskusi panel di Special Stage Ministry of Tourism and Creative Economy.

Diskusi panel dihadiri perwakilan CEO industri digital dan kreatif seluruh dunia dan Kadin sedunia. Turut hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan Deputi Bidang Ekonomi Digital & Produk Kreatif Kemenparekraf, Muhammad Neil El Himam.

Hadir pula salah satu petinggi Kadin India dan CEO Universal Business and Corporate Services Centre (UBCSC), Saurabh Shah. Sebelumnya, Gaurav Bhatia dan Saurabh Shah sudah berkunjung langsung ke Amikom untuk penjajakan kerja sama.

"Kunjungan dalam rangka membuka potensi kerja sama yang bisa dijadikan kolaborasi bersama. Universitas Amikom Yogyakarta merupakan salah satu dari tiga perguruan tinggi di Indonesia yang direkomendasikan KJRI Mumbai untuk mereka kunjungi," ujar Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto, menambahkan.

Sedangkan, Rise merupakan platform edukasi daring yang mempertemukan akademisi dan pakar dunia industri. Membantu mahasiswa mendapat sertifikasi dalam berbagai bidang sesuai kebutuhan industri yang relevan dengan bidang yang ingin didalami. 

 

Terkait


Taekwondo Amikom Raih Enam Emas dan Enam Perak

Jadi Panelis B20, Rektor Amikom Bahas Animasi dan Inovasi

Meneladani Sikap Para Pahlawan

Etos Kerja (3)

Etos Kerja

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark