Senin 14 Nov 2022 16:02 WIB

Taekwondo Amikom Raih Enam Emas dan Enam Perak

Raihan ini merupakan berkat ketekunan dan kegigihan dari atlet-atlet.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
UKM Taekwondo dari Universitas Amikom Yogyakarta turut mengikuti turnamen Dbon Taekwondo Championship di GOR Amongrogo. Amikom menurunkan 12 atlet-atlet senior, berhasil menyabet enam medali emas dan enam medali perak.  Selain itu, mereka juga menyabet tiga medali emas dan satu medali perak kategori poomsae senior, serta tiga medali emas dan lima medali perak untuk kategori kyorugi senior.
Foto: dokpri
UKM Taekwondo dari Universitas Amikom Yogyakarta turut mengikuti turnamen Dbon Taekwondo Championship di GOR Amongrogo. Amikom menurunkan 12 atlet-atlet senior, berhasil menyabet enam medali emas dan enam medali perak. Selain itu, mereka juga menyabet tiga medali emas dan satu medali perak kategori poomsae senior, serta tiga medali emas dan lima medali perak untuk kategori kyorugi senior.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- UKM Taekwondo dari Universitas Amikom Yogyakarta turut mengikuti turnamen Dbon Taekwondo Championship di GOR Amongrogo. Amikom menurunkan 12 atlet-atlet senior, berhasil menyabet enam medali emas dan enam medali perak.

Selain itu, mereka juga menyabet tiga medali emas dan satu medali perak kategori poomsae senior, serta tiga medali emas dan lima medali perak untuk kategori kyorugi senior.

Atlet yang diturunkan antara lain Danendra Suganda Wibawa Putra (Informatika), Philipus Dwi Julian Syaputra (Informatika), Badiatur Rohmah (Kewirausahaan), Hapsari Puspa Asmoro (Komunikasi)Elisa Cahya Kristiana (Hubungan Internasional), Waode Nurdinia Anisa (Informatika) dan Andi Bachdar Dd (Teknologi Informasi), Yuza Nugrahadita Prasetyo (Informatika), Bima Tazkiyatul Ulum (SistemInformasi), Akbar Hamonangan (Bachelor of Informatics) dan Sri Wahyuni (Komunikasi). Ketua UKM Taekwondo Amikom, Danendra Suganda Wibawa Putra, mengaku bersyukur atas raihan ini.

"Kejuaraan ini untuk menyaring atlet berprestasi dan silaturahmi antar cabang olahraga taekwondo," kata Bima, Senin (14/11/2022).

Pelatih UKM Taekwondo Amikom Yogyakarta, Andri Winanto menuturkan, semua telah dipersiapkan jauh-jauh hari dan mereka sudah berlatih kurang lebih dua bulan. Ia menilai, raihan ini merupakan berkat ketekunan dan kegigihan dari atlet-atlet.

"Perolehan ini juga sebagai motivasi positif agar atlet dan pelatih dapet terus berkompetisi dalam berbagai event, baik lokal maupun nasional. Alhamdulillah, dari 12 atlet yang diturunkan semuanya mendapatkan medali," ujar Andri.

Manager Tim Taekwondo Amikom, Andika Faris Pratama menekankan, kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan Universitas Amikom Yogyakarta. Khususnya, Direktur Kemahasiswaan Amikom, Suyatmi dan Pembina Taekwondo Amikom, Mei P Kurniawan, tim pelatih dari Taekwondo Amikom Yogyakarta serta dukungan dari orang tua atlet-atlet. Walau banyak kendala di lapangan saat persiapan dan kejuaraan, atlet mengerahkan seluruh kemampuan dalam Kejuaraan Dbon Taekwondo Championship.

"Saya berharap, atlet-atlet dari Taekwondo Amikom dapat meningkatkan tingkat regional kejuaraan ke kejuaraan yang lebih bergengsi dan semakin banyak atlet-atlet yang berkembang dan berhasil di Taekwondo Amikom Yogyakarta," kata Andika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement