Obelix Village, Pilihan Destinasi Wisata Akhir Tahun di Yogyakarta

Red: Fernan Rahadi

Salah satu pemandangan di Obelix Village, Yogyakarta.
Salah satu pemandangan di Obelix Village, Yogyakarta. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tak lama lagi segera tiba. Masyarakat sudah pasti telah menyiapkan banyak rencana untuk menyambutnya.

Salah satu yang direncanakan tentu saja memanfaatkan waktu berlibur dengan tamasya. Bagi yang merencanakan berlibur ke Yogyakarta, salah satu destinasi yang terhitung baru ini bisa menjadi pilihan.

Selain karena cocok untuk berlibur bareng keluarga, tempat yang sedang hits ini juga menawarkan sejumlah petualangan seru dan menarik. Tempat tersebut adalah Obelix Village yang terletak di Jalan Kenangan, Padukuhan Krandon Pandowoharjo Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Di sini wisatawan akan disambut dengan Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Restoran Kopi Ponti serta Secret River Deck. Little Zoo yang merupakan kebun binatang mini, menjadi wahana paling disukai anak-anak. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa diantaranya domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular hingga biawak. Ada pula burung merpati yang berkeliaran di sekitar sangkarnya yang unik. Pengunjung bisa pula memberi pakan langsung kepada satwa-satwa itu.

Tak cuma itu, pengunjung juga bisa foto bareng dengan sejumlah burung berbulu indah di antaranya Kakatua. Ada pula burung Hantu, burung Love Bird dan masih banyak lagi. Khusus pengunjung yang ingin menunggang kuda, pengelola juga menyiapkan kuda tunggang yang bisa dimanfaatkan untuk mengelilingi Flower Garden di area kompleks Obelix Village dengan harga sewa Rp 50 ribu. Sedangkan mini farm, merupakan tempat edukasi anak-anak untuk pengenalan sayur-sayuran. Area ini bisa untuk pengenalan berbagai jenis sayuran kepada anak-anak seperti selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, cabai dan masih banyak tanaman lain.

Tak kalah menarik dan saat ini paling diburu para pengunjung adalah Secret River Deck. Lokasi ini merupakan pemandangan aliran sungai yang jernih dan bersih, dengan suasana pedesaan sangat asri. Bisa untuk ngobrol santai dengan kerabat dan keluarga maupun selfie spot. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana syahdu dan tersembunyi di atas aliran sungai. Gemericik air yang mengalir menjadi latar suara. Ciri khas pedesaan, sangat terasa sekali jika kita sedang berada di titik ini. Karena itu pula banyak pengunjung yang sangat betah berlama-lama di sini.

Setelah puas dengan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung bisa santai dan menikmati kuliner yang tersedia di Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Restoran Kopi Ponti yang menyediakan makanan khas nusantara.

Manajer Operasional Obelix Village Monika Priyatno, menyebutkan, sejak pertama kali dibuka, kunjungan selalu mengalami peningkatan.

"Di sini, pengunjung bisa berlibur dengan suasana desa. Bahkan, juga bisa mengelilingi desa menggunakan gerobak sapi," kata Ica sapaan Monica Priyatno. "Harga tiket masuk mulai dari Rp 20 ribuan dan pengunjung akan disuguhi live music setiap hari mulai Pukul 16.00-20.00. terang Ica sapaan Monica Priyatno. "Dan kami buka setiap hari mulai Senin hingga Jumat Pukul 08.00-21.00, sedangkan saat akhir pekan dan Hari Libur Nasional Pukul 07.00-22.00," terang Ica.

"Setiap sudut merupakan selfie spot. Dan yang pasti akan banyak kejutan akhir tahun di Obelix Village, karena itu yuk rencanakan liburanmu dengan keluarga maupun kerabat tersayang," kata Ica.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Kabupaten dan Kota di DIY Diminta Asesmen Destinasi Wisata Rawan Bencana

Traveloka: Sebagian Wisatawan Sudah Rencanakan Perjalanan Liburan Akhir Tahun

Obelix Village, Wisata Edukasi Keluarga Baru di DIY

Melebihi Target, Kunjungan Wisatawan ke Yogyakarta Capai 5,1 Juta

Obelix Village, Destinasi Kekinian di Tengah Hamparan Alam Pedesaan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark