Sabtu 19 Nov 2022 08:01 WIB

Penampil Muktamar Memukau Seisi Stadion Manahan

Panitia menghadirkan berbagai pertunjukan seni dan budaya.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana jelang pembukaan Muktamar Muhammadiyah-
Foto: Muhammad Noor Alfian
Suasana jelang pembukaan Muktamar Muhammadiyah-

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah-'Aisyiyah berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). Sejak selepas Subuh, muktamirin dan penggembira Muktamar 48 sudah mulai mendatangi bahkan memenuhi sekitaran Stadion Manahan.

Untuk menghibur muktamiri yang berada di dalam stadion, panitia menghadirkan berbagai pertunjukan seni dan budaya. Di panggung penampil, pembacaan puisi dan lagu-lagu daerah dari Aceh sampai Papua sukses mendapat tepuk tangan meriah.

Ribuan muda-mudi Muhammadiyah yang duduk di belakang panggung penampil semakin memeriahkan suasana. Apalagi, mereka memainkan koreografi yang sangat apik, lengkap dengan gerakan yang seirama dengan lantunan lagu-lagu.

Dilanjut ucapan selamat dari tokoh-tokoh. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, turut mengucapkan selamat atas digelarnya Muktamar 48 Muhammadiyah-'Aisyiyah di Solo. Ia berharap, agenda terbesar dari Muhammadiyah itu lancar terlaksana.

"Kami seluruh jajaran Pemkot Solo dan warga Solo siap menyukseskan Muktamar 48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah," kata Gibran lewat video.

Muktamirin maupun penggembira sendiri datang dari dalam dan luar negeri. Tampil pula 1.200 pendekar Tapak Suci, 350 personel marching band, aksi terjun payung, dan tari kolosal kolaborasi tujuh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (PTMA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement