Sabtu 19 Nov 2022 21:05 WIB

Pengamanan Pilkades Serentak Purbalingga Libatkan 1.257 Personel

Pilkades serentak dilaksanakan di 31 desa.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Polres Purbalingga menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di jalan sebelah Mapolres Purbalingga, diikuti oleh seluruh personel pengamanan TPS Pilkades.
Foto: Dok. Polres Purbalingga)
Polres Purbalingga menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di jalan sebelah Mapolres Purbalingga, diikuti oleh seluruh personel pengamanan TPS Pilkades.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Sebanyak 1.257 personil akan dikerahkan untuk pengamanan Pilkades Serentak 2022 di Purbalingga, Jawa Tengah. Pilkades Serentak Purbalingga bakal berlangsung pada Ahad (20/11/2022) besok.

Terkait hal itu, Polres Purbalingga menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di jalan sebelah Mapolres Purbalingga, diikuti oleh seluruh personel pengamanan TPS Pilkades.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan yang memimpin apel mengatakan, jumlah personel yang disiapkan dalam pengamanan Pilkades Serentak 2022 Purbalingga sebanyak 1.257 personel.

"Jumlah ini terdiri dari BKO Brimob Polda Jateng 35 personel, BKO Polresta Banyumas 30 personel, Polres Purbalingga 630 personel. Dibantu personel TNI 68 personel, dan Linmas 494 personel," ujar kapolres.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai kesiapan akhir personel sebelum melaksanakan pengamanan pilkades serentak di wilayah Purbalingga.

"Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai petugas pengamanan di lokasi masing-masing. Sehingga pengamanan dapat berjalan baik, aman, dan lancar," pesannya.

Disampaikan kapolres, personel pengamanan harus menjaga sikap  dan tingkah laku di lokasi pengamanan. Tunjukkan bahwa mereka siap mengamankan kegiatan, jangan sampai terjadi pelanggaran saat melaksanakan tugas.

"Fungsi dari rekan-rekan adalah membantu dan menjaga keamanan kegiatan pilkades agar dapat berjalan lancar. Oleh sebab itu diperlukan komitmen bersama untuk melaksanakannya," ujar kapolres.

Kapolres berharap semoga tugas yang dilaksanakan dapat menjadi ladang ibadah bagi semua. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dalam setiap pelaksanaan tugas khususnya dalam mengamankan pilkades serentak di Purbalingga.

Pilkades serentak Kabupaten Purbalingga dilaksanakan pada 20 November 2022. Pilkades serentak dilaksanakan di 31 desa yang ada di 15 kecamatan. Selain itu, tiga desa melaksanakan pergantian antar waktu (PAW).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement