Kirishima Jadi MVP di Episode Baru MHA Season 6

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Karakter dalam anime My Hero Academia, Kirishima, yang juga dijuluki dengan Red Riot.
Karakter dalam anime My Hero Academia, Kirishima, yang juga dijuluki dengan Red Riot. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kirishima yang dijuluki dengan Red Riot bertarung habis-habisan dan menjadi most valuable player (MVP) di episode baru anime My Hero Academia (MHA) Season 6. Kirishima berkesempatan memperlihatkan kekuatannya saat melawan pasukan penjahat dari Paranormal Liberation Front.

Kirishima mungkin tidak sekuat temannya seperti Deku atau Bakugo, namun Kirishima mendapat sorotan dalam episode 121 yang berjudul League of Villains vs UA Students. Kirishima mengambil peran dalam melawan si raksasa, Gigantomachia.

Kirishima sendiri merupakan siswa UA High School yang berpartisipasi dalam pertempuran antara kubu pahlawan (hero) dengan penjahat (villain). Ia memiliki Quirk dengan jenis Hardening.

Dalam menghadapi amukan Gigantomachia, siswa UA High School yang waktu itu dipimpin Momo Yaoyorozu (dijuluki Creaty) mencoba untuk memasukkan wadah yang berisi obat penenang ke dalam mulut si raksasa tersebut.

Mina Ashido yang juga siswa UA High School awalnya mencoba untuk memasukkan sejumlah obat penenang tersebut, namun tidak berhasil. Ashido hampir terbunuh oleh Gigantomachia, namun dengan cepat diselamatkan oleh Kirishima.

Hal ini membuat Kirishima melanjutkan perjuangan Ashido dan beraksi untuk memastikan agar obat penenang tersebut masuk ke dalam mulut Gigantomachia.

Kirishima menuju ke arah Gigantomachia dengan masuk ke lautan api yang dibuat oleh Dabi (anggota Paranormal Liberation Front), dan berhasil memasukkan satu botol obat penenang ke dalam mulut raksasa itu.

MHA Season 6 sendiri menceritakan The Paranormal Liberation arc, yang fokus pada perang antara penjahat yang tergabung dalam Paranormal Liberation Front dengan pahlawan yakni Hero Society. Paranormal Liberation sendiri dipimpin oleh Tomura Shigaraki.

Dalam episode yang sudah ditayangkan sebelumnya, perang tersebut mengakibatkan penjahat maupun pahlawan kehilangan nyawa. Bahkan, dengan Quirk jenis Decay yang dimiliki Shigaraki, mampu membuat pahlawan menjadi abu dalam sekejap dan banyak dari kubu pahlawan yang tewas.

Hingga episode 121, pertarungan antara kubu penjahat dan pahlawan tersebut masih terus berlangsung. Di episode selanjutnya dalam MHA Season 6, akan lebih banyak kematian dan kehancuran yang terjadi akibat perang ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Villains dan Heroes Berkumpul di Trailer Baru My Hero Academia Season 6 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark