Kamis 24 Nov 2022 20:26 WIB

Kodim Wonosobo Gelar Komunikasi Sosial dengan Pengusaha Muda

Orang tua mengantarkan generasi muda menjadi generasi yang Berwawasan kebangsaan.

REPUBLIKA.CO.ID,WONOSOBO -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0707/Wonosobo mengadakan acara komunikasi sosial dengan pengusaha muda di daerah ini sebagai ajang silaturahim, Kamis (24/11/2022).

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di Makodim Wonosobo bertema "Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan".

Baca Juga

Komandan Kodim Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengucapkan selamat datang di Makodim Wonosobo semoga acara ini bisa menjadi ajang silaturahim dan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Sesuai dengan tema yang diusung dalam pertemuan kali ini, yaitu generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan, maka kami mengharapkan semua yang hadir untuk saling tukar informasi guna kemajuan bangsa dan negara," katanya.

Ia menyampaikan orang tua mengantarkan generasi muda menjadi generasi yang memiliki wawasan kebangsaan dan generasi muda calon penerus bangsa bisa melanjutkan pembangunan melalui dunia usaha yang memiliki visi dan misi kebangsaan.

Rahmat menuturkan saat ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat, khususnya penggunaan media sosial (medsos) dalam berinteraksi.

"Semua aktivitas hampir menggunakan medsos dalam komunikasi, termasuk dalam dunia usaha, maka semua harus berhati-hati dalam penggunaan dan bijak dalam memakainya," katanya.

Menurut dia, agar semua bisa bijak maka salah satu solusinya memiliki wawasan kebangsaan.

H. Yakino dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonosobo menyampaikan dalam berwirausaha harus didasari dengan agama.

Ia menyampaikan agama sudah mengatur itu semua tinggal bagaimana melaksanakannya. "Salah satu yang diatur dalam berwirausaha dalam agama Islam adalah harus jujur dan bekerja keras. Jika itu bisa dilaksanakan maka insyaallah usaha akan sukses," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement