Kodim Wonosobo Gelar Komunikasi Sosial dengan Pengusaha Muda

Red: Muhammad Fakhruddin

| Foto:

REPUBLIKA.CO.ID,WONOSOBO -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0707/Wonosobo mengadakan acara komunikasi sosial dengan pengusaha muda di daerah ini sebagai ajang silaturahim, Kamis (24/11/2022).

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di Makodim Wonosobo bertema "Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan".

Komandan Kodim Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengucapkan selamat datang di Makodim Wonosobo semoga acara ini bisa menjadi ajang silaturahim dan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Sesuai dengan tema yang diusung dalam pertemuan kali ini, yaitu generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan, maka kami mengharapkan semua yang hadir untuk saling tukar informasi guna kemajuan bangsa dan negara," katanya.

Baca Juga

Ia menyampaikan orang tua mengantarkan generasi muda menjadi generasi yang memiliki wawasan kebangsaan dan generasi muda calon penerus bangsa bisa melanjutkan pembangunan melalui dunia usaha yang memiliki visi dan misi kebangsaan.

Rahmat menuturkan saat ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat, khususnya penggunaan media sosial (medsos) dalam berinteraksi.

"Semua aktivitas hampir menggunakan medsos dalam komunikasi, termasuk dalam dunia usaha, maka semua harus berhati-hati dalam penggunaan dan bijak dalam memakainya," katanya.

Menurut dia, agar semua bisa bijak maka salah satu solusinya memiliki wawasan kebangsaan.

H. Yakino dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonosobo menyampaikan dalam berwirausaha harus didasari dengan agama.

Ia menyampaikan agama sudah mengatur itu semua tinggal bagaimana melaksanakannya. "Salah satu yang diatur dalam berwirausaha dalam agama Islam adalah harus jujur dan bekerja keras. Jika itu bisa dilaksanakan maka insyaallah usaha akan sukses," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Hipmi Dorong Pengusaha Muda Ambil Peran Pulihkan Ekonomi 

Ikut Trade Expo Indonesia 2022, HIPMI Jaya Bantu Peluang Pengusaha Muda untuk Ekspor

Super Adventure 'Dare To Be The Next Superpreneur', Dorong Enterpreneur Muda Naik Kelas

Strategi Generasi Muda Jadi Bagian Wirausahawan Lingkungan Hidup

Jokowi Minta Hipmi Beradaptasi Terhadap Ketidakpastian Global

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark