Jumat 25 Nov 2022 14:06 WIB

Wahana Zigzag Jabar Lolos ke 8 Besar Kejurnas Bola Voli di Solo 

Tim ini berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Jenggolo Sport Sidoarjo.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wahana Zigzag Jabar amankan tiket 8 besar setelah menundukkan  Jenggolo Sport Sidoarjo, Jumat (25/11/2022).
Foto: Dokumen
Wahana Zigzag Jabar amankan tiket 8 besar setelah menundukkan Jenggolo Sport Sidoarjo, Jumat (25/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim putri bola voli Wahana Zigzag Jabar berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Jenggolo Sport Sidoarjo, Jatim, di ajang Kejurnas Bola Voli antar klub U-17 di GORS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan mengamankan tiket delapan besar.

Di set pertama, Wahana Zigzag berhasil menggebuk Jenggolo Sport dengan skor 25-12. Permainan apik anak-anak Jabar berlanjut di set kedua dengan meraih kemenangan 27-25.

Selanjutnya, set ketiga giliran Jenggolo Sport Sidoarjo bangkit. Tim asal Sidoarjo merebut set III dengan skor 21-25. Pertandingan pun berlanjut di set IV. Di set IV, superioritas Jenggolo Sport Sidoarjo berlanjut, akhirnya mereka mampu kembali merebut kemenangan dengan skor 22-25.

Pada babak penentuan alias babak kelima, tim Wahana Zigzag Jabar meraih kemenangan dengan skor 15-9. Dengan demikian, Wahana Zigzag Jabar dinyatakan lolos ke babak delapan besar.

"Di awal-awal sebenarnya anak-anak sempat leading, tapi malah down. Tadi saya tekankan jangan takut salah. Maklum, ini masih junior. Jadi masih labil. Ke depan, optimistis meraih hasil terbaik di kejurnas ini," kata Kepala Pelatih Wahana Zigzag Jabar, Prastoni, Jumat (25/11/2022).

Kejurnas Bola Voli antarklub U-17 kali ini diikuti puluhan tim dari 17 provinsi itu terdiri atas 29 tim putra dan 24 tim putri. Kejurnas sendiri berlangsung selama sepekan (20-27/11/2022). Kejurnas kali ini dibuka langsung Ketua PP PBVSI, Imam Sudjarwo.

Sebelumnya, Imam Sudjarwo, menyampaikan kegiatan ini merupakan program tahunan PP PBVSI yang bertujuan menjaring atlet muda berbakat di masa mendatang. "Regenerasi atlet penting guna menggantikan atlet-atlet senior," tegasnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement