Liga Dispora 2022 Hadirkan Suasana Piala Dunia di Sleman

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq

Pemberian piala kepada pemenang ajang Liga Dispora Sleman 2022.
Pemberian piala kepada pemenang ajang Liga Dispora Sleman 2022. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Kridaning Karsa Ksatria (KKK) tampil sebagai pemenang usai mengalahkan SSB Kalasan pada final Liga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman 2022. SSB KKK berhasil meraih kemenangan melalui babak adu penalti dengan skor 4-3.

Sementara juara ketiga diraih SSB AMS A yang berhasil unggul atas SSB BPM A dengan skor 2-1. Liga Dispora Sleman 2022 diikuti oleh 20 SSB se-Kabupaten Sleman dengan kelompok umur U-11.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman, Agung Armawanta, menilai pertandingan final Liga Dispora Sleman 2022 tidak kalah seru dengan Piala Dunia yang tengah digelar di Qatar. Keriuhan penonton yang menyaksikan pertandingan di Stadion Tridadi ikut menyemarakkan gelaran final kali ini.

"Di tengah Piala Dunia tadi rasanya kita juga menyaksikan Piala Dunia di Tridadi. Tekniknya tadi gol yang pertama antara AMS A dan BPM A ini sungguh tricknya di luar dugaan, tidak konvensional, bener-bener di luar kepala," kata Agung dalam sambutannya di Stadion Tridadi, Sleman, DIY.

Meski sempat tidak aktif beberapa tahun karena pandemi covid-19, namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan Liga Dispora Sleman tahun ini. Panitia pun memberikan sejumlah apresiasi baik berupa uang tunai maupun piala.

"Ini ada perbaikan sistem sehingga juara 4 juga kita berikan apresiasi supaya nanti yang ikut final itu  ikut merayakan kebahagiaan prestasinya terapresiasi dengan lengkap," ungkapnya.

Ke depan diharapkan akan digelar kejuaran Super Jatim-DIY di Kabupaten Sleman. Dengan diharapkan mampu menjadi event wisata olahraga di Sleman.

"Mohon izin kalau diperkenankan cita-cita mungkin nanti bikin liga Super Jatim-DIY yang mudah-mudahan dijadikan sport tourism bisa menarik wisatawan sekaligus wisata olahraga dan menjadi tolak ukur pembinaan kita di Sleman," kata dia.

 

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark