Dua Napi Pelarian dari Lapas Sragen Berhasil Diamankan

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Dua Napi Pelarian dari Lapas Sragen Berhasil Diamankan (ilustrasi).
Dua Napi Pelarian dari Lapas Sragen Berhasil Diamankan (ilustrasi). | Foto: ANTARA FOTO

REPUBLIKA.CO.ID,SRAGEN -– Meski berada di dua lokasi berbeda, dua napi yang melarikan diri dari Lapas Kelas II Sragen berhasil kembali ditangkap. Dua dari lima terpidana tersebut berinisial AS dan WK. 

Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, David Sapto Aji mengatakan dua tahanan dengan kasus narkoba (AS) dan pencurian (WK) berhasil ditangkap meski di dua lokasi yang berbeda. AS berhasil ditangkap di Tangerang pada hari Jumat (25/11/2022) dan WK berhasil ditangkap di Solo pada hari Sabtu (26/11/2022). David menjelaskan bahwa penangkapan sendiri dilakukan oleh tim pencarian dari Lapas.

"Pertama kemarin inisial AS didapat di Ciputat Tangerang dan yang satu WK di Daerah Solo, iya dua dari lima (sudah ditangkap). Jadi kemarin dari tim pencarian, tim busernya itu sudah berhasil menangkap dua orang pelarian dari lapas Sragen," kata David ketika dihubungi Senin (28/11/2022).

David menjelaskan bahwa kronologis penangkapannya untuk tahanan WK bermula dari informasi dari keluarganya. Sedangkan untuk untuk tahanan AS adalah hasil kerja sama antara team Buser dengan Instansi terkait, khususnya Polres Sragen. 

Baca Juga

"Yang ditangkap di Solo itu informasi dari keluarga kalau sedang berada di tempat temannya, terus kita bareng dengan keluarganya kesitu. Yang di Jakarta kita kerjasama dengan Polres Sragen, informasi dari rekan-rekannya," terangnya.

Selain itu, David menjelaskan bahwa untuk tiga tahanan yang masih dalam pelarian tersebut masih dalam proses pencarian. Sedangkan inisial ketiga tahanan tersebut adalah M, Z dan S.

"Tiga lainnya tim kami jadi masih melakukan pencarian, tim buser kami tidak ada batas waktu untuk pencariannya," pungkasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Beri Ruang untuk Berkreasi kepada Mantan Warga Binaan, Vision+ Ajak Buat Konten Kreatif

Suasana Pemberian Remisi kepada Napi Lapas di Berbagai Kota

Di Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Ratusan Napi di Kuningan Dapat Remisi

Bimbingan Pascarehab: Aspek Life Skill yang Dibutuhkan Klien Pemasyarakatan

Dari Keluarga untuk yang Terkasih di Balik Jeruji

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark