3.420 KMS di Yogya Terima BLT

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

3.420 KMS di Yogya Terima BLT (ilustrasi)
3.420 KMS di Yogya Terima BLT (ilustrasi) | Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Ada 3.420 Keluarga Menuju Sejahtera (KMS) di Kota Yogyakarta yang menerima bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan bersumber dari anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD) Kota Yogyakarta tahun 2022. Total APBD yang digunakan untuk bantuan ini mencapai Rp 2 miliar.

"Harapannya ini bisa membantu para pemegang KMS yang ada di Kota Yogyakarta. Ini bukti kami pemerintah yang selalu memberikan yang terbaik untuk warga Kota Yogya," kata Pj Wali Kota Yogyakarta, Sumadi di Kantor Pos Besar Yogyakarta, Selasa (29/11).

Bantuan tersebut diterima dengan besaran Rp 600 ribu per KMS. Sumadi menyebut, bantuan ini juga diberikan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat menggunakan bantuan tersebut secara bijak. "Manfaatkan bantuan ini secara bijak dan bermanfaat, sehingga dampak perekonomian dari pandemi berangsur-angsur membaik," ujar Sumadi.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengatakan, BLT tersebut hanya diberikan sekali. Penerima bantuan sendiri, katanya, merupakan hasil penyisiran data yang dilakukan agar penerima bantuan tepat sasaran.

"Untuk penerima BLT ini dengan total 3.420 orang. Penerima ini sudah melalui penyisiran yang kami lakukan, agar tidak ada yang double dalam pemberian BLT," kata Tion.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Cara Cepat Cek Bansos BLT BBM 2022 di Situs cekbansos.kemensos.go.id

Pemkab Mojokerto Salurkan BLT di Beberapa Lokasi

Cara Mudah Cek Penerima Bansos di Situs cekbansos.kemensos.go.id

Cara Cek Penerima BLT BBM Desember 2022 di HP

Desember, Sri Mulyani akan Kembali Cairkan BLT

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark