Sukses Dukung KTT G20, Angkasa Pura I Terima Apresiasi dari Menteri BUMN

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) didampingi Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (kanan) dan Dirut Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi (kiri) meninjau fasilitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali, Selasa (28/12/2021). Menteri BUMN meninjau kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) didampingi Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (kanan) dan Dirut Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi (kiri) meninjau fasilitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali, Selasa (28/12/2021). Menteri BUMN meninjau kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. | Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Sukses dukung penyelenggaraaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, PT Angkasa Pura I menerima apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

PT Angkasa Pura I mendapatkan apresiasi atas kontribusi serta peranannya dalam mensukseskan penyelenggaraan forum kerja sama multilateral yang dihadiri sejumlah kepala negara sahabat ini.

Angkasa Pura I menerima apresiasi berupa penghargaan untuk kategori Sarana Prasarana Transportasi, pada malam apresiasi yang digelar  di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kegiatan bertajuk Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20 tersebut ditujukan untuk memberikan apresiasi atas kontribusi seluruh perusahaan dan insan BUMN.

Baca Juga

Khususnya yang terlibat dalam persiapan hingga pelaksanaan rangkaian KTT G20 Bali, yang telah sukses dihelat  pada 15 - 16 November 2022, beberapa waktu lalu.

Terkait apresiasi ini, Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, mendukung kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 merupakan sebuah amanat yang besar.

Kepercayaan ini sekaligus menjadi  tantangan bagi bagi PT Angkasa Pura I dalam mempersiapkan berbagai aspek, terkait dengan  kesiapan infrastruktur dan operasional bandara.

"Demikian pula segenap sumber daya manusia (SDM) di bandara,"  ungkap Faik, dalam keterangan pers melalui Humas PT Angkasa Pura I cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Selasa (30/11) malam.

Atas nama manajemen, ia menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN atas kepercayaan sekaligus apresiasi yang telah diberikan kepada PT Angkasa Pura I.

Sebelumnya, pada acara malam apresiasi, Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak atas dedikasinya dalam mensukseskan KTT G20.

"Saya harus memberikan apresiasi, di balik suksesnya pelaksanaan salah satu perhelatan dunia ini, banyak pihak yang telah bekerja keras luar biasa untuk menyukseskan," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Menteri BUMN, Erick Thohir juga turut mengajak para undangan untuk mengheningkan cipta atas wafatnya salah seorang Insan Angkasa Pura I, I Dewa Gede Arimbawa Vayogayana.

Menteri BUMN didampingi oleh Faik Fahmi juga menyerahkan piagam penghargaan, santunan dan beasiswa kepada keluarga almarhum yang turut hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Erick Thohir Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20

UMM dan Kemenlu RI Berikan Cara Implementasi Hasil G20

Erick Thohir: G20 Peluang Perkuat Ekosistem Ekonomi RI

Jokowi Bentuk Gugus Tugas Khusus Tindak Lanjuti Kesepakatan di KTT G20

Para Pemuka Agama dan Adat Bali Bersyukur atas Kesuksesan Pelaksanaan Presidensi G20

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark