Kamis 01 Dec 2022 23:08 WIB

Pelatih PSIM Jaga Kondisi Pemain Sembari Menanti Kepastian Kompetisi

Ada momen dimana pemain juga berharap segera ada kepastian.

Para pemain PSIM Yogyakarta saat menjalani sesi latihan.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Para pemain PSIM Yogyakarta saat menjalani sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengatakan dirinya terus menjaga kondisi pemainnya sembari menanti kepastian kompetisi Liga 2 Indonesia.

Diketahui hari ini seluruh penggawa PSIM Yogyakarta menjalani sesi latihan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dan Erwan mengatakan kondisi pemain dalam keadaan bagus.

Baca Juga

"Kondisi pemain Alhamdulillah tetap dalam kondisi yang bagus, terutama dari suasana, mereka tetap ceria dalam melakukan aktivitas latihan. Untuk menu latihan kita hari ini ada latihan pressing terutama di sepertiga pertahanan lawan," ungkap Erwan, dikutip dari situs resmi klub, Kamis (1/12/2022).

Erwan menambahkan dirinya bersyukur karena meskipun kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 masih belum ada kepastian, akan tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi psikis pemain PSIM dan dirinya menambahkan, seluruh pemain masih memiliki motivasi yang tinggi dalam mengikuti sesi latihan hingga hari ini.

Akan tetapi, mantan pemain PSIM ini berharap agar kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 segera ada kejelasan agar tim pelatih lebih mudah dalam menentukan program latihan ke depan.

"Sejauh ini belum ada efek apapun, kondisi dan suasana tim masih terjaga, motivasi pemain selalu terjaga, karena kita kan balance antara memberi mereka libur di setiap akhir pekan, ada aktivitas latihan dan uji tanding juga, sejauh ini masih terjaga dengan bagus," terang Erwan.

"Ada momen dimana pemain juga berharap segera ada kepastian, jadi sejauh ini kita coba akali dengan adanya uji tanding di akhir pekan dan latihan serta libur. Akan tetapi kita berharap mudah-mudahan segera ada kepastian mengenai liga agar kita lebih mudah menentukan program latihan," sambungnya.

Sebagai pelatih, Erwan juga menyampaikan pesan dan harapan kepada anak asuhnya agar di tengah ketidakpastian mengenai jalannya kompetisi, mereka tetap fokus dalam menjalani proses latihan.

"Semoga pemain tetap fokus dengan apa yang kita lakukan di dalam proses latihan, karena kita meyakini apa kita tanam sekarang akan bagus hasilnya untuk ke depan," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement