Kepolisian Matangkan Pengamanan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi

Pekerja mengecat ulang tiang Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (1/12/2022). Santer dikabarkan pendopo ini rencananya akan digunakan untuk resepsi pernikahan putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep dengan mantan Puteri Indonesia, Erina Gudono. Bangunan ini termasuk cagar budaya dan menjadi salah satu bangunan utama dari komplek Pesanggrahan Kedhaton Ambarukmo yang dibuat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono II. Kemudian dilanjutkan dan dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono V, serta disempurnakan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VII.
Pekerja mengecat ulang tiang Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (1/12/2022). Santer dikabarkan pendopo ini rencananya akan digunakan untuk resepsi pernikahan putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep dengan mantan Puteri Indonesia, Erina Gudono. Bangunan ini termasuk cagar budaya dan menjadi salah satu bangunan utama dari komplek Pesanggrahan Kedhaton Ambarukmo yang dibuat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono II. Kemudian dilanjutkan dan dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono V, serta disempurnakan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VII. | Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kepolisian tengah mematangkan pengamanan jelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep-Erina Gudono yang akan digelar mulai Kamis (8/12/2022). 

Kasubbag Humas Polres Sleman, Iptu Edy Widaryanto, mengatakan Polres Sleman masih terus berkoordinasi dengan Polda DIY terkait pengamanan acara pernikahan Kaesang-Erina.

"Saat ini pak Kapolresta Sleman sedang rakor di kepatihan bahas pernikahan Kaesang-Erina," kata Edy kepada Republika, Senin (5/12/2022).

Edy mengatakan persiapan telah dilakukan sejak tanggal 27 November 2022 dengan melaksanakan pengecekan lokasi pernikahan. Selain itu kepolisian juga telah melakukan pengecekan rencana jalan yang akan dilalui pada saat pulang-balik tamu undangan, serta tempat parkir undangan.

"Polres sudah punya rancangan rekayasa lantas, tetapi yang menentukan nanti  Polda termasuk personel yang dilibatkan," ucapnya. 

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, terlihat tenda acara sudah terpasang di sekitaran kediaman Erina. Pemasangan tenda juga tidak hanya dilakukan di depan kediaman Erina, tenda juga terpasang di sekitaran kediaman Erina. 

Untuk diketahui rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina akan dimulai 8 Desember 2022. Semakan Alquran akan dilakukan pada jam 12.00 WIB. Dilanjutkan dengan pengajian pada pukul 15.00 WIB.

Jumat (9/12/2022) paginya digelar siraman pada pukul 09.00 WIB. DIlanjutkan midodareni pada malam harinya. Sedangkan akad nikah akan digelar di Pendopo Royal Ambarukmo pada Sabtu (10/12/2022). 

 

Terkait


Polisi Matangkan Pengamanan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Pernikahan Kaesang-Erina, Beberapa Titik di DIY Diamankan

Ke Solo, Jokowi Hadiri Rapat Terakhir Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina

Polda Jateng Siap Kawal 220 Bus yang Disiapkan Panitia Pernikahan Kaesang-Erina

Ngundhuh Mantu Kaesang Dihadiri 6 Ribu Tamu, Panitia Siapkan 220 Bus

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark