Senin 05 Dec 2022 18:37 WIB

Arema FC Resmi Angkat Wiebie Dwi Andriyas Jadi Manajer Tim

Ada banyak pihak yang memahami dedikasi Wiebie Dwi Andriyas dalam dunia sepak bola.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Manajemen dan Direksi Arema FC mengenalkan manajer baru di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (5/12/2022).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Manajemen dan Direksi Arema FC mengenalkan manajer baru di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (5/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Manajemen dan Direksi Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim 'Singo Edan'. Hal ini diumumkan langsung oleh direksi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (5/12/2022).

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah melakukan diskusi dengan semua jajaran di manajemen. Hal ini termasuk melaksanakan komunikasi dengan Ali Rifky selaku manajer Arema FC yang sebelumnya mengundurkan diri. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ali Rifky atas dedikasinya selama bersama klub Arema FC," kata Tatang.

Baca Juga

Selanjutnya, hasil rapat manajemen menyerahkan posisi Manajer Arema FC kepada Wiebie Dwi Andriyas. Tatang cukup optimis Wiebie mampu mengembalikan semangat Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Menurut Tatang, ada banyak pihak yang memahami dedikasi Wiebie Dwi Andriyas dalam dunia sepak bola. Selain dikenal sebagai tokoh sepak bola Malang Raya, Wiebie dikenal sangat mencintai Arema FC. Yang bersangkutan juga memiliki ikhtiar yang tulus dan semangat tinggi untuk menjaga Arema FC tetap eksis serta berprestasi. 

 

"Mohon doanya agar Singo Edan selalu terjaga, tegar dan bangkit dalam menghadapi kondisi apapun,” katanya.

Pada kesempatan sama, Wiebie mengucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris dan direksi yang telah memberikannya kepercayaan dan amanah untuk Arema FC. Dia berharap Arema FC bisa bangkit kembali setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Kemudian tim 'Singo Edan' juga diharapkan bisa bertahan dan diselamatkan di Liga I Indonesia. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Arema FC, Javier Roca mengaku sangat senang dengan terpilihnya Wiebie sebagai manajer tim. Menurut dia, dedikasi Wiebie sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini karena yang bersangkutan sudah pernah menjadi manajer tim sepak bola.

Melihat hal tersebut, maka pria yang disapa Roca ini meyakini Wiebie sama-sama memiliki tujuan sama untuk Arema FC. Dengan kata lain, sama-sama bertujuan untuk memicu semangat para pemain Arema FC. Jika ini dimaksimalkan, ia yakin prestasi untuk Arema FC akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement