Senin 05 Dec 2022 18:44 WIB

Dindik Banyumas Raih Penghargaan Badan PAUD dan PNF Jateng

Pelaksanaan kegiatan akreditasi harus dilandasi niat kuat dari pengelola lembaga.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono.
Foto: Dok. Pemkab Banyumas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mendapat penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Jawa Tengah sebagai Dinas Pendidikan Terbaik Tingkat Provinsi Jateng. Penilaian tersebut didasarkan pada kriteria penilaian pengajuan permohonan akreditasi PAUD dan PNF terbanyak pada 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Drs Joko Wiyono menyampaikan terima kasih kepada lembaga PAUD dan PNF Banyumas yang sudah melengkapi persyaratan perangkat akreditasi dengan panduan dari Tim Dinas Pendidikan Banyumas.

“Pelaksanaan kegiatan akreditasi harus dilandasi niat yang kuat dari pengelola lembaga semuanya. Jadi, dengan sering mengupdate Dapodik, kaitannya dengan sertifikasi, siswa, BOP, dan lainya akan memudahkan semua dan memberi informasi yang lengkap,” ujar Joko Wiyono, Senin (5/12/2022).

Ia juga meminta akreditasi itu jangan dianggap sebagai suatu hal yang susah. Menurutnya, untuk bergerak maju memang harus melalui segala proses, dan lebih bersemangat agar sekolah/lembaga terakreditasi.

 

Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas, Tri Asih Kartikowati mengatakan, lembaga PAUD dan PNF di Banyumas berjumlah 343 yang terdiri dari 339 PAUD dan 4 PNF. “Semua lembaga ini yaitu sebanyak 343 sudah 100 persen mengajukan akreditasi,” kata Tri.

Pada penghargaan ini Banyumas berada di urutan pertama, diikuti Kabupaten Pati nomor urut 2, dan Kabupaten Kebumen pada nomor urut 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement