Seto Minta Pemain PSS Bermain Lepas Hadapi Madura United

Red: Muhammad Fakhruddin

Seto Minta Pemain PSS Bermain Lepas Hadapi Madura United (ilustrasi).
Seto Minta Pemain PSS Bermain Lepas Hadapi Madura United (ilustrasi). | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta pemainnya untuk bermain lepas menghadapi Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis.

"Harapannya, untuk pemain di laga kontra Madura United sore besok bisa tampil lepas," kata kata pelatih asli Sleman tersebut, melalui laman resmi klub, Rabu (7/12/2022).

Seto mengatakan persiapan berjalan seperti biasa dan tidak berbeda dengan tim-tim lain yang harus berjuang ekstra keras menjaga kebugaran di tengah jadwal yang tidak ideal.

Sosok yang mengawali karier sepak bolanya di PS Kalasan itu mengakui bahwa terhentinya kompetisi cukup lama memengaruhi kondisi skuad Super Elang Jawa.

Baca Juga

"Dengan berhentinya kompetisi tentu saja sedikit berpengaruh kepada kondisi tim PSS Namun apapun itu, kami terus melakukan perbaikan baik secara mental, psikis karena hal tersebut berpengaruh," katanya.

"Apalagi di pertandingan kemarin kami sempat terpengaruh antara main atau tidak. Harapannya ini menjadi pembelajaran serta ke depannya pemain lebih bisa fokus," jelasnya.

Mengawali kembalinya kompetisi dengan kekalahan atas Bhayangkara FC, Seto mengungkapkan bahwa hal itu menjadi pembelajaran bagi pemainnya agar bekerja lebih keras memenangi pertandingan.

Pada laga yang mempertemukan klub berjuluk Laskar Sembada itu dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12), PSS harus mengakui keunggulan The Guardians dengan skor 1-3.

"Jelas pertandingan awal tidak baik buat kami, mudah-mudahan pemain bisa menjadi pembelajaran yang lebih baik lagi. Sementara itu beberapa pemain kami tidak bisa bermain di pertandingan besok karena kondisi kebugaran tidak baik," katanya.

Menanggapi kekuatan Laskar Sape Kerrab, mantan pemain Tim Nasional Indonesia itu menjelaskan bahwa skuad asuhan Fabio Legundes itu tetap tim yang memiliki materi pemain yang bagus.

"Madura United masuk dalam papan atas klasemen, artinya secara psikis mereka tidak terpengaruh lebih berbeda dengan kami. Kami terus mencoba memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih hasil optimal," katanya.

"Madura United memiliki materi pemain yang bagus dan merata, dari sisi individualnya bagus dan cara bermainnya sebelum kompetisi 'libur' mereka sangat bagus. Jadi hal ini akan kami antisipasi serta memanfaatkan kekurangan yang ada di mereka saat ini," pungkas Seto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Madura United Dilengserkan Paksa PSM dan Bali United

Secara Mengenaskan, Madura United Telan Kekalahan Kandang Pertamanya

Liga 1 Bergulir Lagi, Madura United Sebut Kompetisi Lanjutan Bak Tarkam

Pelatih Madura United Apresiasi Kedisiplinan Pemain Jaga Fisik

Madura United Gelar Latihan Usai Sebulan Libur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark