H-1 Pernikahan Kaesang-Erina, Presiden Jokowi Minta Doa Restu

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Presiden Jokowi bocorkan pesan pranikah kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep, usai siraman, Jumat (9/12).
Presiden Jokowi bocorkan pesan pranikah kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep, usai siraman, Jumat (9/12). | Foto: Republika/Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Hari pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono sudah tak lama lagi. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo yang sekaligus ayah dari mempelai pria meminta doa restu sekaligus minta maaf kepada masyarakat.

Alasan Jokowi memohon maaf adalah apabila selama berlangsungnya acara pernikahan putra bungsunya ada yang merasa terganggu.

"Sekali lagi kami ingin memohon maaf dan sebesar-besarnya apabila dalam proses ini yang dimulai dengan tadi pagi sungkeman dan siraman dan nanti sampai di tasyakuran di Pura Mangkunegaran. Apabila ada yang terganggu kenyamanannya kami sekeluarga mohon maaf sebesar-besarnya. Terutamanya kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat kota Solo," katanya, Jumat (9/12/2022).

Jokowi juga mengungkapkan beberapa pesan kepada Kaesang ketika prosesi sungkeman. Pihaknya berharap bahwa keluarga Kaesang dan Erina dapat berjalan harmonis ke depannya.

"Intinya kita sebagai orang tua mengharapkan dan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan dapat menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan puji syukur karena acara yang dilangsungkan di kediamannya dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Bahkan ia mengatakan putra bungsunya sempat meneteskan air mata selama sesi sungkeman.

"Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik lancar, Ibu Iriana dulu yang nangis terus Mas Kaesang ikut nangis, Mas Bobi yang nggak di anu (siraman dan sungkeman) aja ikut nangis," katanya.

Senada dengan itu, Ibu Negara Iriana Jokowi juga mengatakan beberapa pesan kepada putra bungsunya tersebut. Ia berharap agar anaknya selalu berbahagia dalam menjalin keluarganya di kemudian hari. "Pesan ya pasti selalu bahagia ya le ya," ujar Iriana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Prajurit TNI Perketat Pengamanan Hotel Royal Ambarrukmo

Jokowi: Ibu Iriana Nangis Terus, Lalu Kaesang Ikut Nangis

Bertemu Gibran, Anies Puji Kota Solo yang Tertib dan Rapi

Masjid Hadiah Presiden Uni Emirat Arab di Kota Solo

Masjid Sheikh Zayed Masih Ditutup untuk Umum

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark